July 27, 2024
Politik

Deklarasi Pemenangan Caleg Golkar di Desa Ayunan, Wayan Suyasa Didukung Maju Badung 1

Badung -kabarbalihits

Meraih suara maksimal untuk Partai Golkar di Pemilu 14 Februari 2024, Ketua DPD Partai Golkar Badung I Wayan Suyasa terus membakar semangat kader dan simpatisan Partai Beringin. Rabu 17 Januari 2024 malam, politisi yang populer disapa WS ini menghadiri Deklarasi Pemenangan Caleg DPRD Badung Dapil Abiansemal Wayan Joni Pergawa di Banjar Geriya Desa Ayunan Kecamatan Abiansemal.

Bahkan yang paling menarik dalam kesempatan tersebut, Wayan Suyasa mendapat dukungan untuk maju dalam Pilkada 2024 sebagai calon Bupati Badung.

Turut hadir Ketua OKK Partai Golkar sekaligus Caleg DPRD Bali Dapil Badung Anak Agung Bagus Tri Candra Arka, mantan Anggota DPRD Badung, Gusti Agung Citra Umbara, sesepuh Partai Golkar sekaligus mantan Perbekel Ayunan Gede Yudana serta tokoh masyarakat di Desa Ayunan.

Mengawali sambutannya, Wayan Suyasa menyampaikan terima kasih atas kehadiran masyarakat sebagai wujid telah berani menunjukkan jati diri khususnya dalam mendukung Caleg Partai Golkar Dapil Abiansemal nomor urut 9, Wayan Joni Pergawa. Dihadapan 700 lebih massa yang hadir, Wayan Suyasa meminta Joni Pergawa untuk totalitas berjuang di Pemilu 2024 karena telah diberikan kepercayaan oleh Partai Golkar menjadi Caleg DPRD Badung Dapil Abiansemal. “Agar jiwa beliau (Joni Pergawa,red) sudah di Golkar, tidak lagi di partai sebelumnya. Partai Golkar menghargai Joni Pergawa, memberi kepercayaan sebagai Caleg di Kabupaten Badung. Bukalah semua, lupakan kenangan lama bersahabatlah dengan siapapun, tapi perjuangan harus satu partai yakni Partai Golkar,”tegas Wayan Suyasa.

Wayan Suyasa juga memuji idealis, ideologi Joni Pergawa dalam berorganisasi. “Saya butuh orang -orang seperti Joni Pergawa. Terkait nomor urut yang menempatkan Joni Pergawa di nomor urut 9, kami sampaikan sistem Pemilu adalah Proporsional terbuka. Jadi, jangan khawatir karena sekarang adalah tarung bebas sehingga dipastikan siapa suara terbanyak maka tentu akan naik menjadi wakil rakyat jadi tidak menggunakan nomor urut,”jelas Wayan Suyasa, seraya mengingatkan massa yang hadir untuk terus menggalang suara sebanyak -banyak untuk Joni Pergawa.

Baca Juga :  Jaga Kesehatan Petugas KPPS, Pemkab Buleleng Siagakan Puskemas 24 Jam

Lantas, Politisi Inovatif yang dikenal gemar berbagi ini kembali mengingatkan masyarakat, dengan semakin dekatnya waktu Pencoblosan Pemilu 2024, selain menjaga soliditas, loyalitas dan dedikasi kepada Joni Pergawa, Wayan Suyasa meminta masyarakat melaksanakan Pemilu atau pesta demokrasi ini dengan bergembira karena hak pilih dalam pemilu dilindungi Undang -undang dan asas Pemilu adalah Langsung Umum Bebas Rahasia (Luber). “Jadi jangan ada penekanan dari siapapun. Apalagi karena mendapatkan bantuan, harus diingat bantuan itu bersumber dari uang rakyat yang dikelola oleh pemerintah dan dikembalikan kepada masyarakat,”tegasnya.
Tokoh yang dijagokan maju Bupati Badung 2024 juga meminta massa yang hadir untuk konsisten membantu Caleg Golkar Joni Pergawa di Pemilu 2024. “Masyarakat sudah menilai Joni Pergawa sebagai tokoh yang layak dan pantas sebagai figur yang dituakan untuk representatif wakil rakyat. Saya sebagai Ketua Partai Golkar di Badung memberikan motivasi kepada seluruh Caleg Partai Golkar yang ada,”bebernya.

Sekali lagi Wayan Suyasa mengingatkan kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga persatuan, jangan karena beda pilihan sehingga menimbulkan permusuhan. “Pemilu itu 5 tahun sekali. Beda pilihan biasa dalam demokrasi, persatuan yang terpenting. Jangan mau diadu domba oleh oknum tokoh yang hanya datang untuk kepentingan sesaat yang membuat terkungkung dan merugikan masyarakat diwilayah tersebut,”ajaknya.

Terhadap Dukungan yang diberikan kepada dirinya untuk Maju di Pilkada Badung, Wayan Suyasa secara tegas mengajak masyarakat untuk memenangkan Partai Golkar terlebih dahulu di Pemilu 2024.
“Mari pilih caleg Golkar untuk menambah raihan jumlah kursi legislatif. Sehingga jika minimal 20 kursi legislatif Badung kita bisa raih, kita akan mampu mengusung calon bupati tanpa harus berkoalisi untuk Pilkada September 2024,” ajaknya.

Baca Juga :  Utamakan Kolaborasi, BEC Gandeng Yayasan PLAN Indonesia Tumbuhkan Soft Skill Wirausaha Muda

Tak lupa selaku Pimpinan Partai Golkar di Badung Wayan Suyasa mengajak masyarakat yang hadir totalitas memenangkan pasangan capres -cawapres nomor urut 2, Prabowo – Gibran pada Pilpres mendatang dengan satu kali putaran.

Caleg DPRD Badung Partai Golkar Dapil Abiansemal nomor urut 9, Wayan Joni Pergawa selaku tuan rumah berterima kasih atas kehadiran Ketua DPD Partai Golkar Badung Wayan Suyasa. Joni Pergawa juga menyatakan berbangga kepada masyarakat yang telah hadir dalam deklarasi memenangkan 9JP di Pemilu 2024. “Meski tidak melalui undangan resmi karena via HP, namun masyarakat yang hadir 700 orang lebih. Terima kasih atas kehadirannnya, kami mohon dukungan dan pilihannya untuk mencoblos Caleg Partai Golkar nomor urut 9, Wayan Joni Pergawa,”pintanya.

Sementara Pinisepuh Partai Golkar sekaligus mantan Perbekel Ayunan, Gede Yudana mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi Kedatangan Ketus DPD Partai Golkar Badung Wayan Suyasa untuk bertemu masyarat di Desa Ayunan. “Kita akui bersama program-program yang telah dilakukan bapak Wayan Suyasa untuk masyarakat. Dan saat ini beliau sudah diberikan mandat oleh DPP untuk menjadi calon Bupati Badung, sehingga haris mencapai target minimal 20 persen kursi DPRD Badung. Hal ini juga membuat saya jengah untuk mendukung beliau dan memenangkan Wayan Suyasa menjadi Bupati Badung,”ujarnya.

Lebih lanjut Gede Yudana berharap, Partai Golkar dapat meraih 3 kursi DPRD Badung di Dapil Kecamatan Abiansemal pada Pileg 2024. “Kalau dihitung secara keseluruhan di zone aman , bapak Wayan Suyasa bisa dicalonkan menjadi calon Bupati Badung adalah kita bisa merebut 12 kursi DPRD di Kabupaten Badung. Dan beliau satu-satunya pemimpin yang ingat pada konstituennya. Begitu juga pengorbanan untuk masyarakat begitu tidak diragukan lagi,”paparnya. (Kbh6)

Related Posts