May 13, 2021
Kuliner

Kriaak…., Nikmatnya Babi Guling Samsam Merekak

Badung – kabarbalihits

Bagi penggemar Kuliner di Bali, Babi Guling Samsam Merekak bisa menjadi pilihan yang nikmat untuk mengisi perut.

Babi Guling samsam pada dasarnya hampir sama dengan Babi Guling yang dijual secara umum, namun yang membedakan Babi Guling Samsam hanya mengguling bagian perut dan kulit babi yang sudah digulung tentu lengkap dengan bumbunya, sehingga memiliki tekstur lebih lembut dan tidak memiliki tulang.

Selain itu Babi Guling samsam juga bisa dibeli per kilogram, hal ini berbeda dengan Babi Guling pada umumnya yang harus mengguling dan membeli babi secara utuh.

 

Pak Galang pemilik Babi Guling Samsam merekak menuturkan, usaha Babi Guling samsam merekak berawal dari ide untuk menghasilkan pendapatan karena banyak Karyawan yang di rumahkan sehingga tercetus ide untuk menjual Babi Guling Samsam.

Disamping itu adanya kasus banyaknya babi yang mati beberapa waktu lalu, menyebabkan masyarakat enggan untuk mengkonsumsi daging Babi.

“Mudah – mudahan dengan adanya Babi Guling Samsam masyarakat kembali untuk mengkonsumi daging Babi Guling, karena Babi Guling saat ini aman untuk di konsumsi” tuturnya.

Ditambahkannya proses pembuatan Babi Guling Samsam Merekak sedikit berbeda dengan Babi Guling pada umumnya. Daging babi khusunya bagian perut, kulit dan lemak diolah dan direbus hingga masak, lalu di gulung dan selanjutnya di guling sehingga Babi Guling dipastikan masak hingga kedalam.

“Saya mempertahankan karakter guling kuno dengan menggunakan basa rajang lengkap warisan orang tua, sehingga rasanya masih alami” ujarnya

Babi Guling samsam merekak dapat dibeli per kilogram, setengah kilogram, dan paket nasi. Babi Guling porsi Reguler dijual dengan harga Rp. 125.000, setengah kilogram, Rp. 65 ribu, dan personal Rp. 30 ribu.

Sedangkan untuk porsi guling samsam merekak isi nasi dan Sayur Gonda dijual seharga Rp. 35.000. Babi Guling samsam merekak telah dijual kepada konsumen di seluruh Bali hingga keluar Bali seperti jakarta dan Sumatera.

Bila anda tertarik mencoba Babi Guling Samsam merekak, anda bisa datang ke Banjar Blumbang, Penarungan, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung. HP.0817273552 ( Pak Galang ). (tra/ fit)

Related Posts