May 29, 2024
Politik

Demokrat Badung Yakin Raihan Kursi Meningkat, Optimis Wujudkan Satu Fraksi

Badung -Kabarbalihits

Tepat hari ini 9 September 2023 Partai Demokrat genap berusia 22 tahun. Di Kabuapten Badung, peringatan HUT ke 22 Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) ini dirayakan dengan penuh kesederhanan dan kebersamaan dengan masyarakat. Melalui aksi sosial kemanusiaan berupa donor darah dan pemberian paket  sembako.

Ketua DPC Partai Demokrat Badung Made Sunarta dalam kesempatan tersebut kembali menegaskan di Pileg 2024, Partai Demokrat Badung mampu menambah raihan kursi legislatif di DPRD Badung untuk membentuk fraksi sendiri. Ditemui usai kegiatan, Made Sunarta menyampaikan HUT ke 22 Partai Demokrat di Badung dilaksanakan secara sederhana bersama masyarakat.

“Kami bersama masyarakat merayakan peringatan HUT ke 22 Partai Demokrat dengan sederhana yaitu donor darah serta berbagi bingkisan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya.

Melalui peduli dan berbagi kepada masyarakat ini, Made Sunarta yang juga Wakil Ketua DPRD Badung ini berharap Partai Demokrat semakin dekat dan tetap dihati rakyat. Sehingga di Pemilu 2024 mendatang Partai Demokrat dapat diterima masyarakat khususnya di Kabupaten Badung.

“Sehingga di Pileg 2024, Partai Demokrat dapat meningkatkan raihan kursi legislatif untuk dapat berbuat lebih banyakjn jnj nj memperjuangkan aspirasi rakyat,”harapnya.

Sementara terkait raihan kursi legislatif di DPRD Badung, secara tegas Made Sunarta menyampaikan optimis Partai Demokrat bisa membentuk satu fraksi. “Sekarang ini hanya 2 kursi yang kami bisa raih, di tahun 2024 kami bisa berharap mendapatkan kursi legislatif lebih banyak lagi sehingga kami bisa membentuk fraksi sendiri. Intinya kami akan meningkatkan kegiatan bersama masyarakat,”ujarnya.

Politisi santun yang dikenal dengan tagline “Ngayah Pinaka Bakti” juga menyampaikan keyakinannya Partai Demokrat terus tumbuh dan berkembang sehingga dapat b lebih banyak berpartisipasi ditingkat nasional untuk kesejahteraan masyarakat di NKRI.

Baca Juga :  Pemilihan Ketua BEM KM Fapet Unud

Sementara pada konstalasi Pilpres 2024 mendatang, Made Sunarta menyatakan apresiasi kepada DPP Partai Demokrat yang telah menyatakan keluar dari Koalisi Perubahan. “Kami sangat bersyukur dan lega. Kedepannya Partai Demokrat bisa berkoalisi dengan koalisi yang lain atau membuat poros tersendiri. Kami di DPC siap mengikuti arahan DPP dan mendukung penuh keputusan itu,”tegasnya.

Didesak harapannya selaku pengurus partai di Kabupaten Badung, dirinya berharap Partai Demokrat bisa bergabung dalam koalisi PDI Perjuangan. “Kami berharap terwujud koalisi dengan PDI Perjuangan. Namun demikian kami akan patuh dan tegak lurus dengan instruksi dari DPP, apapun yang diputuskan,”pungkasnya.(kbh6)

Related Posts