May 23, 2022
Daerah

Pengamanan Pelebon Raja Pemecutan XI Polresta Kerahkan 125 Personel

Denpasar-kabarbalihits

Upacara pelebon Raja Pemecutan XI Denpasar Anak Agung Ngurah Manik Parasara digelar 21 Januari 2022 mendatang. Dalam pengamanannya, Polresta menerjunkan 125 personel untuk kelancaran upacara yang rencananya akan digelar secara megah. 

Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan menyampaikan, pengamanan telah dikoordinasikan dengan Satgas Covid-19, dimana kegiatan kemasyarakatan tetap dilakukan dengan pembatasan-pembatasan. 

“Kita juga dari Polri bersama Satpol PP dan TNI sudah mempersiapkan pengamanan untuk kelancaran kegiatan tersebut,” Ucap Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan (19/1/2022). 

Dalam pengamanannya akan ada pengalihan arus, serta memastikan masyarakat dan pihak keluarga dalam upacara Pelebon tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan dilaksanakan dengan baik. 

Nantinya kekuatan pengamanan yang akan diterjunkan Polresta sebanyak 125 personel. 

“Kekuatan personil kita ada 125,” Terangnya.

Baca Juga :  Pengamen Berbusana ‘Adat Bali’ Dipulangkan Dibekali Paket Sembako, Dinsos Kota Denpasar : “Kebetulan Ada, Kalau Tidak Ada Kita Tidak Beri” 

Diketahui Cokorda Pemecutan wafat di kediamannya di Puri Pemecutan Rabu (22/12/2021) pagi. Almarhum sempat sebulan dirawat di Rumah Sakit Sanglah akibat komplikasi jantung, diabetes dan asam urat. Dimana pelaksanaan pelebon Raja Pemecutan XI Anak Agung Ngurah Manik Parasara akan menggunakan bade tumpang sebelas. (kbh1)

Related Posts