May 23, 2022
Daerah Kriminal

WNA Inggris Meninggal di Taman Giri Mumbul Diduga Bunuh Diri, Ini Penjelasan Kapolresta Denpasar

Denpasar-kabarbalihits

Terkait penemuan warga negara asing (WNA) asal Inggris bernama Harper Matthew (47) yang meninggal dunia dengan sejumlah luka akibat benda tajam di beberapa bagian tubuhnya pada Kamis (13/1/22) pukul 06.45 Wita di Perum Samatha Citra Kuta Blok A/8 Lingkungan Taman Giri Mumbul Kuta Selatan bukan korban kasus pembunuhan.

Hal tersebut disampaikan Kapolresta Denpasar Kombes Jansen Avitus Panjaitan pada Rabu (19/1) didampingi Kasat Reskrim Kompol Mikael Hutabarat. 

“Dari fakta-fakta dan hasil analisa serta pemeriksaan forensik, bisa disimpulkan luka-luka tersebut dilakukan oleh korban sendiri atau korban bunuh diri,” Kata Kapolresta Denpasar.

Dijelaskan, dari hasil forensik ditemukan luka terbuka pada bagian leher sepanjang 7 centimeter, luka terbuka di bagian uluhati 3 centimeter, luka terbuka di perut kiri bawah dan kanan bawah 3 centimeter dengan kedalaman 2 centimeter.

“Terdapat luka di leher kiri bekas sayatan, luka tusuk dada tembus ulu hati, luka tusuk bagian perut bawah kanan dan kiri. Dilihat dari pola dan gambaran luka, semuanya terjangkau oleh tangan korban,” Jelas Kombes Jansen.

Terkait dengan luka memar dikarenakan korban sebelumnya mengalami kecelakaan lalu lintas di Suwung Kauh, pada Senin (10/1/2022) menabrak warung di pinggir jalan.

Baca Juga :  Sampai Hari keenam PPKM di Tabanan, Tim Yustisi Denda 45 Pelanggar

Keterangan Saksi Emmy (42) menerangkan, bahwa sebelumnya korban berbicara sendiri dan terlihat panik. Saksi mencoba menenangkan namun korban masih tetap berhalusinasi, saksi sempat meninggalkan korban untuk menelpon anak korban tetapi saat akan melihat korban lagi ternyata pintu sudah terkunci, sehingga saksi meminta bantuan tetangga dan akhirnya korban sudah ditemukan dalam keadaan tergeletak dengan kondisi penuh luka, serta terdapat pisau di lantai tidak jauh dari korban.

“Jadi dugaan awal korban melakukan perbuatannya dikarenakan depresi. Pada saat olah TKP ditemukan banyak obat-obatan, dan dari keterangan saksi, korban memamg kerap minum obat untuk menghilangkan Depresi, ” Imbuh Kapolresta Denpasar. (r)

Related Posts