January 19, 2022
Daerah Olahraga

Jelang IBL 2022, Bali United Basketball Siapkan Pemain Terbaik

Denpasar-kabarbalihits 

Dengan mengusung tema Game Changers, Bali United Basketball menunjukkan 15 pemainnya yang akan berjuang pada Kompetisi Indonesia Baskeball League (IBL) 2022 yang akan bergulir pada 15 Januari hingga 29 Mei mendatang. 

Pelatih Bali United Basketball, Aleksander Stefanovski berharap dengan persiapan yang dimiliki selama 8 bulan lebih, tim BU tetap untuk fokus disetiap pertandingan, sehingga mampu lolos pada play off.

“Persiapannya sudah sangat matang untuk tahun ini, latihannya juga cukup ketat dan cukup keras walaupun ada small injury, tapi semua bisa diatasi, karena latihan yang sudah dilakukan, dipersiapkan untuk musim yang baru.” Ucap Aleksander Stefanovski pada acara Media Day di GOR Prajaraksaka Kepaon, Denpasar, Kamis (13/1/2022). 

Adanya 4 klub baru di musim ini disambut dengan baik, karena dinilai persaingan antar tim akan semakin ketat. Pemain baru yang dimiliki saat ini akan siap berkompetisi bersama-sama untuk menunjukkan kualitas. 

Sementara Kapten Bali United Basketball Ponsianus Nyoman Indrawan menilai tahun ini memiliki persiapan matang dengan waktu lebih panjang dan dibandingkan pada tahun sebelumnya. 

“Punya pemain yang lebih lengkap. Sempat try out ke Jakarta ke Surabaya. Persiapan tahun ini lebih matang dari pada persiapan season sebelumnya,” Jelasnya.

Kehadiran pemain asing juga dijadikan pembeda untuk IBL 2022. Namun baginya, kebersamaan pada tim sangat menentukan. 

“Kebersamaan, chemistry, dan pemain lokal. Jadi pemain lokal yang akan membawa perbedaan,” Imbuhnya. 

Pemain asing Kendal Yancy yang baru bergabung dengan Tridatu Warriors mengaku merasa nyaman saat ini bersama rekan-rekannya. 

“Belum ada komplain sampai saat ini. Merasa nyaman disini karena tim yang amat sportif,” Ujarnya. 

Kendal juga menyukai gaya pelatih Aleks saat melatih tim. Diharapkan Bali United Basketball juga bisa memberikan yang terbaik untuk Bali. (kbh1) 

Related Posts