January 20, 2022
Pendidikan

SMAN 3 Denpasar Serahkan Hadiah Juara Lomba Serangkaian HUT ke 45 Trisma

Denpasar-kabarbalihits

Rangkaian hari ulang tahun ke 45 SMA Negeri 3 Denpasar terus berlanjut. Pada hari Jumat (14/1), di sekolah setempat dilaksanakan penyerahan hadiah juara lomba kepada para pemenang, khusus bagi yang mendapatkan juara 2 dan juara 3.

Penyerahan hadiah ini diberikan kepada pemenang lomba Trisma Science Olimpiade, Enterpreneurship Trisma Competition, Lomba Story Telling, Lomba Tari Margapati, Lomba Mewirama Putra dan Putri, Lomba Mapidarta Putra dan Putri, Lomba Trisma E-Sport Tournament, Lomba Essay, Lomba Fotografi, serta Lomba Infografis.

Sementara untuk juara 1 nya nanti akan diserahkan pada saat puncak hari ulang tahunnya yang jatuh pada tanggal 17 Januari mendatang. Kepala SMA Negeri 3 Denpasar, Drs. Ida Bagus Sudirga, M.Pd.H Mengatakan, langkah ini dilakukan untuk membatasi jumlah undangan yang hadir pada puncak perayaan hari jadinya yang ke 45 nanti.

“Tujuannya adalah untuk mengantisipasi kerumunan saja. Karena di puncak acara itu nanti akan ada undangan undangan dari para pejabat, juga para alumni, sehingga tempatnya kemungkinan akan penuh. Oleh sebab itu kita hanya akan undang juara satunya saja sejumlah kurang lebih 9 orang,” terang Sudirga.

Diharapkan kepada para juara ini nantinya mampu menggunakan prestasinya untuk mencari sekolah yang lebih tinggi, sesuai dengan tingkat kejuaraannya.

“Jadi itu bermakna bagi anak-anak SMP, dikala dia akan melanjutkan nanti. Namun sekali lagi tidak menjamin hal itu untuk mendapatkan sekolah yang dituju,” imbuhnya.

Baca Juga :  Kejar Target Vaksinasi, Walikota Jayanegara Harapkan SMP Pembelajaran Tatap Muka Lebih Dulu

Sudirga menambahkan, yang tidak kalah pentingnya adalah dengan prestasi ini akan mampu mengisi diri siswa itu sendiri dan mengukur sejauh mana potensi yang dimiliki para siswa. Sehingga lewat ajang ini SMA Negeri 3 Denpasar memberikan ruang bagi para siswa untuk berkreativitas.

“Dan bagaimana prestasi yang mampu diraih, sehingga itulah kemampuan yang ada pada dirinya. Sehingga mereka akan belajar dan terus belajar.

Sementara untuk para juara menerima penghargaan berupa piala dan piagam serta voucher dari salah satu lembaga Bimbel. (kbh2)

Related Posts