May 18, 2024
Daerah

Bupati Tabanan Bagikan Bibit Cabai, “Mari Sama-Sama Berjuang” saat Pandemi

Tabanan – kabarbalihits

Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos mengajak masyarakat terdampak  Pandemi Covid 19 untuk terus berjuang dan berusaha, utamanya bagi masyarakat yang telah dirumahkan dan di PHK oleh perusahaan tempat dulunya bekerja. Bupati 2 periode ini berharap, masyarakat yang dirumahkan atau di PHK tidak putus semangat, karena bencana ini ada untuk membuat masyarakat lebih kuat dan lebih cerdas. sehingga harus tetap berjuang namun tetap menjalankan dan menerapkan protokol kesehatan yang tentukan pemerintah.

Hal tersebut dikatakan Bupati Eka Wiryastuti seusai membagikan secara simbolis bantuan beras, bibit cabai, sembako dan kursi roda kepada para pekerja yang dirumahkan dan di PHK, di Gedung Maria Tabanan, Rabu (22/7) pagi.

Pemkab Tabanan melalui Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti mengambil langkah cepat mengantisipasi gejolak sosial di masyarakatnya. Seperti mengedukasi masyarakat untuk mandiri dan menstimulus dengan membagikan bantuan secara simbolis yang kali ini diberikan sebanyak 5.060 ton beras kepada 1.012 pekerja yang dirumahkan dan di PHK. Selain itu juga diberikan sebanyak 12.120 batang bibit cabai kepada 1.012 pekerja tersebut serta 47 paket sembako untuk 47 orang komunitas Gerkatin Tabanan. Tak lupa 2 buah kursi roda untuk dua penyandang cacat.

“Kegiatan ini tidak menggunakan anggaran APBD dan murni merupakan CSR Dompet Peduli yang terus bertambah hingga saat ini. Diharapkan bibit yang diberikan ini akan bertumbuh kembang dan mendapat serta menjadikan penghasilan baru bagi mereka yang saat ini tidak memiliki pekerjaan”, harap Eka Wiryastuti. (kbh2)

Related Posts