April 16, 2024
Daerah Ekonomi

LPD Kedonganan Berbagi Pengalaman, LPD Banyuatis Bangkit dari Pasang Surut

Buleleng – kabarbalihits

Setelah mengalami pasang surut, LPD Banyuatis kembali bangkit setelah 3 Tahun berproses. Terkait hal tersebut LPD Banyuatis mendapatkan banyak apresiasi utamanya dari Majelis Desa Adat (MDA) Provinsi Bali, dan diharapkan semua LPD yang ada ada lampu memberikan keuntungan kepada masyarakat sesuai dengan konsep Tri Hita Karana. 

Wakil Bendesa Agung Majelis Desa Adat (MDA) Provinsi Bali, Ketut Madra berkunjung ke LPD Banyuatis Kecamatan Banjar Buleleng, Minggu (12/7). Ketut Madra yang juga ketua LPD Kedonganan mengapresiasi kebangkitan LPD Banyuatis Setelah mengalami pasang surut.

“Setelah dilakukannya pergantian pengurus sebanyak 4 kali, perkembangan LPD Banyuatis terlihat semakin baik. Hal ini tidak terlepas dari sinergi dan peran Krama Desa Adat dengan Penjuru Desa Adat setempat. Dengan demikian perkembangan ini harus terus terjaga sehingga perkembangan LPD banyuatis terus meningkat”, ujarnya.

Bendesa Adat Banyuatis, Nyoman Suwisma mengatakan, kunjungan rombongan dari MDA Bali ini merupakan suatu kesempatan untuk berbagi pengalaman dalam upaya meningkatkan perkembangan LPD yang ada.

“Semoga LPD Banyuatis akan berkembang berdasarkan potensi lokal yang ada. Setelah dilaksanakannya restrukturisasi kepengurusan telah mampu menghasilkan Aset untuk tahun 2019 sebesar 8 Miliar rupiah”, pungkasnya (r)

Related Posts