April 16, 2024
Daerah

Ldp Sanatana Berikan Diklat Dan Uji Kepada Puluhan Juru Tagih, Kasir Dan Juru Buku Koperasi

Gianyar – kabarbalihits

Lembaga Diklat Profesi (LDP) Sanatana kembali menggelar diklat dan uji yang kali ini diberikan kepada puluhan Juru Tagih, Kasir dan Juru Buku Koperasi seKabupaten Gianyar yang dimulai sejak senin (13/7). Di Gedung PLUT UMKM Kabupaten Gianyar.

Diklat tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yakni terbukti dengan disediakan tempat cuci tangan dilanjutkan dengan pengecekan suhu tubuh dan hand sanitizer kepada semua peserta dan narasumber.

 

 

Hadir dalam Diklat tersebut Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Gianyar, Dewa Putu Mahayasa, SH,MH yang sekaligus memberikan materi tentang “Kebijakan Pembangunan Koperasi Usaha Kecil dan UKM. Selain itu juga hadir Perbekel Desa Bedulu, Dekopinda Kabupaten Gianyar, serta Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Bedulu.

Direktur LDP Sanatana, Jero Mangku I Ketut Sumardana,BBA, SE mengatakan, peserta Diklat diikuti sebanyak 3 Angkatan yakni, Angkatan I berlangsung dari tanggal 13 hingga 15 Juli 2020 yang diikuti sebanyak 11 peserta perempuan dan 24 laki-laki, Angkatan II akan berlangsung dari tanggal 16,17 dan 20 Juli. 2020, dengan jumlah peserta sebanyak 30 peserta perempuan dan 5 peserta laki-laki, serta Angkatan ke III akan berlangsung dari tanggal 21 hingga 23 Juli 2020, yang diikuti 29 peserta perempuan dan 6 peserta laki-laki.

Sementara Fasilitator dari LDP Sanatana sebanyak 6 orang, Assesor dari LSP Keuangan Koperasi Indonesia Jakarta dan Bali sebanyak 1 orang, dan untuk Assesor LSP Nusantara Surabaya asal Bali sebanyak 1 orang.

” Metode Diklat dan Uji adalah  menekankan pada pengetahuan, keterampilan sikap, yaitu kejujuran, karena merupakan sebagai kunci Kopetensi”, ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Gianyar, Dewa Putu Mahayasa, SH, MH mengatakan, di Era New Normal kali ini SDM koperasi memang harus lebih ditingkatkan lagi kualitasnya, khususnya di bidang kepengurusan, utamanya lagi dalam bidang Digitalisasi online. “karena diharapkan koperasi-koperasi saat ini kedepannya apalagi dalam pandemi Covid-19 bekerjasama dengan koperasi yang satu dengan koperasi yang lainnya”, harap Mahayasa. (kbh2)

Related Posts