April 16, 2024
Daerah Sosial

Pemkot Denpasar Telah Salurkan 8700 Bansos Sembako di 35 Desa

Denpasar – kabarbalihits

Pemerintah Kota Denpasar, telah menyalurkan Bansos Sembako sebanyak 8.700 paket ke 35 desa dari total jumlah keseluruhan  KK warga kurang mampu dan lansia yang mencapai 9.941 KK. Kini Pemkot juga mendata tenaga kerja terdampak PHK untuk mendapatkan bansos tunai. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Kota Denpasar, I Made Mertajaya ketika ditemui di Kantor Pemkot Denpasar pada Rabu 13/05.

“Kalau bansos ada beberapa jenis, ada bansos berupa sembako dan ada juga bansos berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang sumbernya dari APBD. Untuk bansos berupa sembako yang disasar yaitu, warga miskin atau kurang mampu dan lansia dengan jumlah kurang lebih 9941 KK yang sudah tersebar kurang lebih 8700 di 35 Desa Kota Denpasar. Masih 8 desa saja sisanya. Target kami dalam minggu ini total semua mendapatkanya. Untuk total angaran kurang lebih mencapai Rp 2,3 millar yang rata rata perpaketnya mencapai 250 khsus bagi warga ber KTP Kota Denpasar,” jelas Made Mertajaya

 

 

Selanjutnya ada Bansos berupa BLT yang diberikan kepada karyawan yang di rumahkan. Terkait data yang didapatkan dari perusahaan dan dinas tenaga kerja dengan jumlah mencapai 9.291.

“Tahap pertama telah diproses rekeningnya kurang lebih, sebanyak 2200 dari 3523 yang masuk pada tahap pertama yang mendapat bantuan berupa uang sebesar Rp 600 ribu untuk 1 bulan,” kata Made Mertajaya

Disampaikan juga, administrasi sedang diproses yang nantinya jika masuk rekening, maka dana sudah bisa dicairkan yang peruntukannya bagi yang di rumahkan atau di PHK. Sedangkan, bantuan BLT nantinya juga menyasar disektor informal. (kbh1)

Related Posts