October 14, 2024
Politik

Kembalikan KTA PDIP, Alit Yandinata Mantap Dampingi Suyasa di Pilkada Badung

Badung -kabarbalihits

Setelah resmi masuk Partai Gerindra, Putu Alit Yandinata mendatangi Kantor DPC Perjuangan Badung, Jumat 23 Agustus 2024 untuk mengembalikan Kartu Tanda Anggota (KTA) PDI Perjuangan.

Kedatangan politisi asal Abiansemal Dauh Yeh Cani tersebut diterima Sekretaris DPC PDI Perjuangan Badung Dr. Putu Parwata.

“Saya menghadap Sekretaris DPC Pak Putu Parwata dalam rangka mengembalikan KTA PDI Perjuangan. Ini etika dan niat baik, sebab sebelumnya ,saya masuk (PDI Perjuangan) datang dengan niat baik, tentu keluarnya juga harus dengan baik,”ungkapnya.

Alit Yandinata beralasan dirinya mundur dari PDI Perjuangan karena ingin berkompetisi di Pilkada Badung menuangkan ide dan gagasan untuk mengabdi pada masyarakat Kabupaten Badung.

“PDI Perjuangan telah mengeluarkan rekomendasi untuk pasangan calon di Pilkada Badung. Ini kan pilihan, tentu karena demikian saya harus memilih dan pilihan saya adalah Partai Gerindra untuk bisa maju di Pilkada Badung 2024 ini,”beber politisi murah senyum ini.

Secara tegas 5AY sapaan populer Alit Yandinata menegaskan pihaknya telah menjalin komunikasi dengan Partai Golkar.

“Saya sudah menentukan pilihan nomor dua (Calon Wakil Bupati) untuk mendampingi Pak Wayan Suyasa,”tegasnya.

Sementara Sekretaris DPC PDI Perjuangan Badung Dr. Putu Parwata mengakui sosok Alit Yandinata adalah Kader PDI Perjuangan yang cukup lama, bahkan sudah duduk di DPRD Badung hingga empat periode.

“Beliau pak Alit ini satu angkatan dengan saya di PDI Perjuangan, khususnya dalam pengabdian di DPRD Badung,”ungkapnya.

Terhadap mundurnya Putu Alit Yandinata dari PDI Perjuangan, Putu Parwata mengatakan PDI Perjuangan senantiasa membuka ruang komunikasi bagi kadernya.

“Beliau Pak Alit mengembalikan KTA sebagai bentuk tanggungjawab sebagai kader partai. Sebelumnya dengan penuh etika beliau mengambil KTA di PDI Perjuangan Badung  dan hari ini beliau mengembalikan KTA juga ditempat ini.  Karena beliau memahami disini mendapatkan KTA dan mendapatkan penugasan-penugasan dari partai dan telah belaiu lakukan dengan baik. Beliau ingin melkikan kompetisi dalam Pilkada Badung, sehingga belaiu memutuskan untuk bergabung dengan Partai Gerindra. Dan menurut penuturannya, beliau akan perpasangan dengan Pak Wayan Suyasa dari Partai Golkar,”ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Tabanan Hadiri Acara Penandatanganan Perjanjian Pembangunan Jalan Tol Gilimanuk-Mengwi

Selaku teman seperjuangan dan saudara, Putu parwata mengaku telah mengingatkan Alit Yandinata untuk berpegang teguh di PDI Perjuangan.

“Tapi pak Alit mengatakan ini adalah pilihan saya dan keputusan keluarga. Jadi kami tentu tidak bisa intervensi lebih jauh dalam situasi keluarga beliau,”tukas politisi asal Dalung Kuta Utara ini.

Related Posts