October 27, 2024
Politik

Konsolidasi PDI Perjuangan di Kecamatan Petang, Sindir Program Rp 1 M Per Banjar Adat

Badung -kabarbalihits

Lima ribu lebih masyarakat tumpah ruah hadir untuk mengikuti Konsolidasi Internal Partai PDI Perjuangan Kabupaten Badung di Kecamatan Petang dalam menyongsomg Pilkada serentak 27 November 2024. Kegiatan dipusatkan di Areal Parkir Pura Luhur Pucak Mangu Desa Pelaga, Senin malam (22/7).

Tuan rumah konsolidasi internal ke 27 PDI Perjuangan Badung ini adalah Ketua Komisi II DPRD Badung Fraksi DPRD Badung I Gusti Lanang Umbara bersama ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Petang Bima Nata.

Tampak hadir Ketua DPC PDI Perjuangan Badung I Nyoman Giri Prasta serta seluruh Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Badung dan DPRD Bali Bagus Alit Sucipta

Kehadiran Ketua DPC PDI Perjuangan Badung Nyoman Giri Prasta disambut ribuan masyarakat pragmen tari dan pemberian Gada kepada politisi senior yang juga menjabat Bupati Badung tersebut. Selain itu yel-yel Kecamatan Petang Satya GB dan One Comando Giri Prasta Gubernur Bali terus menggema pada konsolidasi ini.

Mengawali sambutannya I Gusti Lanang Umbara mengatakan pelaksanaan konsolidasi ini dihadiri lima ribu lebih masyarakat yang berasal dari berbagai komponen di Kecamatan Petang.

“Masyarakat berbondong -bondong hadir untuk mengikuti konsolidasi internal PDI Perjuangan untuk bertemu panutan sekaligus pemimpin di Badung yakni Bapak Giri Prasta,”ungkapnya.

Terkait arah politik, Lanang Umbara menegaskan masyarakat sudah sepakat untuk digerakkan kemanapun oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Badung Nyoman Giri Prasta dalam Pilkada Badung dan Pilkada Bali karena masyarakat sudah One Commando.

“Jangan takut, panglima perang kita pak Giri Prasta selain sudah mumpuni disegala bidang, beliau juga tidak akan pernah meninggalkan kita. Beliau selalu ada di depan, dibelakang maupun disamping disaat kita membutuhkan beliau,” ujarnya.

Baca Juga :  Lantik Pengurus REPDEM Badung, Giri Prasta: Wajib Menangkan Giriasa Diatas 90 Persen

Lantas, Lanang Umbara juga mengingatkan berbagai program menyentuh kebutuhan masyarakat sudah diberikan Nyoman Giri Prasta selama menjabat Bupati Badung.”Semenjak Pak Giri jadi Bupati, kita mare ngerasayang sugih (baru merasakan kaya). Jika dulu biasa saja bantuannya, kalau sekarang luar biasa,”bebernya.

Kalau sekarang ada wacana pemberian Rp 1miliar per banjar adat pertahun, Lanang Umbara menegaskan pada kepemimpinan Bupati Giri Prasta di Kabupaten Badung per desa adat bantuan bisa mencapai Rp 30 miliar.

“Semua wacana -wacana yang dihembuskan pihak lain, sudah dilaksanakan oleh Pak Giri. Kesehatan dan pendidikan gratis juga sidah diberikan. Bahkan, jika tidak terbentur aturan karena kita NKRI harus linear dengan pusat, sebelumnya penunggu pasien juga ditanggung diberikan bantuan,”bebernya.

Hal senada disampaikan Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Petang Bima Nata, selaku petugas partai pihakya berharap Ketua DPC PDI Perjuangan Badung Nyoman Giri Prasta dapat melanjutkan pengabdian di Provinsi Bali untuk menjadi Gubernur. “Niki aspirasi masyarakat di Kecamatan Petang yang disampaikan kepada kami selaku petugas partai,”ujarnya.

Terhadap calon Bupati di Pilkada Badung, Bima Nata yang juga Anggota DPRD Badung terpilih ini sangat berharap PDI Perjuangan dapat mengusung calon yang berasal dari kader murni. Meski diakuinya PDI Perjuangan tidak pernah alergi dengan tokoh atau non kader yang ikut berjuang bersama PDI Perjuangan.

‘Mohon sangat dipertimbangkan. Bagaimana, perjuangan ini tidak mudah yang dilaksanakan pak Giri Prasta. Agar sekiranya saat beliau (Giri Prasta) purna tugas, orang yang menahkodai kita di Kabupaten Badung bisa dari kader murni PDI Perjuangan. Apalagi kami di Kecamatan Petang ada SatyaGB,”tegasnya.

Sementara, Ketua DPC PDI Perjuangan Badung Nyoman Giri Prasta menyatakan konsolidasi ini melibatkan tiga pilar yakni eksekutif, legislatif dan partai. “Konsolidasi ini yang ke-27, kami sudah berkeliling Badung,”ungkapnya. Giri Prasta juga mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa bersatu.

Baca Juga :  Samakan Persepsi, Partai Politik Peserta Pemilu 2024 Boleh Sosialisasi dengan Pasang Bendera Partai

Dikatakan Giri Prasta siapapun yang direkomendasikan DPP PDI Perjuangan untuk Pilkada Badung, Giri pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung dan memanangkannya.

“Karena saya Giri Prasta akan menahkodai tim pemenangam calon Bupati dan Wakil Bipati dari PDI Perjuangan. Saya berkeinginan Bupati dan Wakil Bupati Badung ke depan harus mampu dan mau untuk melanjutkan program -program yang saya lakukan. Bahkan, melakukan yang lebih baik dari sekarang ini,”tukasnya. (Kbh6).

Related Posts