April 15, 2021
Politik

Partai Demokrat Badung Konsisten Dukung Ketum AHY, Tegas Tolak KLB 

Badung – kabarbalihits

DPC Partai Demokrat Kabupaten Badung konsisten mengamankan dan mendukung penuh keputusan hasil Kongres V Partai Demokrat pada bulan Maret 2020 lalu, yang menetapkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

“Karena itu sudah keputusan seluruh DPD dan DPC, kami DPC Partai Demokrat Kabupaten Badung bertanggungjawab siap mengamankan dan mendukung penuh Ketua Umum AHY,” ujar Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Badung, I Made Sunarta di Sekretariat  DPC Partai Demokrat Badung kawasan Abianbase Mengwi, Kamis (25/02/2021).

Dengan sikap tegas Demokrat Badung itu, lanjut Made Sunarta menyatakan tidak menginginkan ada gerakan pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat (GPK PD) ataupun kongres luar biasa (KLB) dari orang atau kader yang tidak bertanggungjawab.

Terhadap situasi itu, Sunarta meminta Ketua Umum Demokrat AHY bertindak tegas terhadap kader-kader yang bersikap ingin merebut kepemimpinan Ketua Umum AHY sesuai dengan hasil Kongres V Partai Demokrat. “Jadi kalau ada kader yang ingin melawan AD/ART partai lebih baik dipecat,” tegas Sunarta.

Menurut Wakil Ketua DPRD Badung ini, KLB dapat dilakukan apabila 2/3 DPD yang berjumlah 34 se-Indonesia dan 50 persen DPC menyetujui.

Baca Juga :  Konsisten Penuhi Aspirasi Masyarakat, Nyoman Satria Monitoring Proyek Gorong-Gorong Desa Tumbak Bayuh

Ia melihat selama ini tidak ada itikad ataupun gerakan dari DPD dan DPC untuk melawan AD/ART Partai Demokrat serta Ketua Umum Partai Demokrat AHY.

“Kami menolak dan akan melawan KLB yang dilakukan untuk merongrong kepengurusan yang sah dibawah Ketua Umum Partai Demokrat Bapak Agus Harimurti Yudhoyono,” tukas Made Sunarta yang juga Bendesa Adat Abianbase mengwi ini.(kbh6)

Related Posts