October 14, 2024
Daerah Politik

Melenggang ke DPRD Badung, Wayan Sukses Pastikan Totalitas Menangkan Wayan Suyasa Bupati Badung

Badung – Kabarbalihits

Wujud syukur sekaligus ucapan terima kasih atas dukungan yang diberikan masyarakat sehingga bisa terpilih menjadi Wakil rakyat di DPRD Badung dari Dapil Kuta Selatan, I Wayan Sukses melaksanakan syukuran di Kediamannya di Perum Giri Puspa Lestari Lingkungan Mumbul Kelurahan Benoa, Kuta Selatan Minggu malam (16/6/2024).

Kegiatan ini semakin istimewa, selain dihadiri ribuan massa, agenda ini juga menjadi ajang konsolidasi internal Partai Golkar menyongsong Pilkada 27 November 2024 menyukseskan Ketua DPD Partai Golkar Badung I Wayan Suyasa menjadi Bupati Badung.

Tak tanggung -tanggung kesenian Reog Ponorogo juga dipentaskan untuk menyambut kehadiran Ketua DPD Partai Golkar Badung sekaligus Bakal Calon Bupati Badung, I Wayan Suyasa yang didampingi Ketua Tim Pemenangan WS Bupati Badung  Agung Bagus Tri Candra Arka, Anggota Fraksi Golkar DPRD Badung serta seluruh Anggota DPRD Badung terpilih dari Partai Golkar diantaranya, Nyoman Sudana, Wayan Joni Pergawa, Made Suparta, Gde Suraharja dan I Nyoman Artawa.

Dihadapan ribuan masyarakat yang memadati lokasi  kegiatan Wayan Sukses menyampaikan berbangga dan gembira dengan kehadiran masyarakat dan bakal Calon Bupati Badung I Wayan Suyasa yang didampingi kader, jajaran serta pengurus dan fraksi Partai Golkar DPRD Badung.

“Pada hari ini 16 Juni 2024 ditempat yang bersejarah ini, kembali saya gunakan sebagai tonggak sejarah. Karena, 14 bulan yang lalu tepatnya  bulan April, pak Wayan Suyasa juga saya ajak menggodog tim saya untuk berjuang memenangkan saya menjadi anggota Dewan. Astungkara bisa terwujud. Dan pada malam hari ini kembali dari Kuta Selatan kita akan dengungkan, menangkan Pak Wayan Suyasa menjadi Bupati Badung,”ujarnya.

Selaku pribadi dan Kader Partai Golkar, Wayan Sukses mengajak simpatisan partai Beringin yang ada di Kecamatan Kuta Selatan khususnya Kelurahan Benoa untuk berbangga, karena Partai Golkar di Kelurahan Benoa khususnya di Desa Adat Bualu dua tokoh mampu lolos menjadi Anggota DPRD Badung.

“Ini perjuangan yang benar -benar patut kita banggakan. Karena kita di Desa Adat Bualu, dua kader Partai Golkar yakni pak Karyana dan saya terbukti, mendapat simpati masyarakat. Dan malam ini saya melaksanakan kegiatan ini sebagai wujud syukur,”ungkapnya.

Pengusaha sukses dengan ratusan armada pariwisata ini juga menyampaikan komitmennya selaku wakil rakyat akan senantiasa hadir membantu masyarakat. Bahkan secara tegas Wayan Sukses menyatakan siap untuk tidak dipilih sebagai wakil rakyat jika dirinya tidak membalas atau menjawab whatsapp dari warga atau masyarakat.

“Namun saya juga meminta jika saya sudah menjawab, hendaknya dukungan bertambah di Pileg lima tahun mendatang,” pintanya.

Lantas, Wayan Sukses menjelaskan hal yang terpenting yang harus dilakukan agar pihaknya bisa optimal selaku wakil rakyat dalam memfasilitasi aspirasi masyarakat adalah jika Ketua DPD Partai Golkar Wayan Suyasa sebagai Bupati Badung.

“Kenapa? Karena saya selaku angggota Dewan hanya bisa mengusulkan. Tetapi, untuk pengambil kebijakannya atau jalan tidak usulan saya sebagai anggota Dewan adalah Bupati. Kita harus komitmen, kita harus punya Bupati dari Partai Golkar,” tegasnya.

Wayan Sukses juga memompa semangat massa yang hadir untuk totalitas memenangkan Wayan Suyasa di Pilkada Badung 27 November 2024.

“Dalam waktu enam bulan ini kita akan terus mensosialisasikan untuk memenangkan Pak Wayan Suyasa menjadi Bupati Badung,”tukasnya.

Sementara, Ketua DPD Partai Golkar Badung, Wayan Suyasa selain mengucapkan selamat atas terpilihnya Wayan Sukses menjadi Anggota DPRD Badung periode 2024-2029 juga menyatakan syukur dan terima kasih atas kepercayaan masyarakat yang begitu maksimal memberikan dukungan kepada figur -figur terbaik yang ada di Partai Golkar dalam Pileg lalu.

“Kami apresiasi dan berterima kasih. Inilah wakil rakyat  yang telah menunjukkan jati dirinya melalui Partai Golkar, ‘paparnya.

Wayan Suyasa juga memperkenalkan 11 Anggota DPRD Badung terpilih periode 2024-2029 dari Partai Golkar serta Anggota DPRD Bali terpilih sebagai represntatif masyarakat Kabupaten Badung dari Kecamatan Petang hingga Kecamatan Kuta Selatan.

“Setelah terpilih, beliau -beliau ini adalah wakil rakyatnya Krama Badung. Bukan DPRD Abiansemal, Petang maupun yang laiinnya. Beliau adalah representatif masyarakat Kabupaten Badung. Hal ini penting disampaikan agar tidak terkotak -kotak lagi seperti sebelum Pileg,”ungkapnya.

Menyongsong Pilkada Badung  27 November 2024, Wayan Suyasa menyampaikan Partai Golkar sudah berproses. Partai Golkar lanjut WS begitu Wayan Suyasa populer disapa mengatakan Partai Golkar pada Pileg 2024 meraih 11 kursi legislatif DPRD Badung atau setara 24 persen dari 45 kursi yang ada di DPRD Badung. Sedangkan sesuai persyaratan, partai politik bisa melahirkan calon kepala daerah minimal 20 persen kursi legislatif.

“Sehingga yang berproses menuju Pilkada Badung 27 November 2024 adalah partai pemenang dan Partai Golkar. Representatif calon Bupati Partai Golkar adalah titiang sendiri Wayan Suyasa,”bebernya.

Bakal calon Bupati Badung yang dikenal dikenal dengan taglinenya “Bersama Wayan Suyasa Kenyemin Manten” ini juga menitip diri di Pilkada Badung. Secara tegas WS begitu Wayan Suyasa populer disapa juga mengatakan jika terpilih memimpin Badung, akan melanjutkan program yang sudah baik dirasakan masyarakat dan menyempurnakan kembali program yang belum dijalankan pemerintah sebelumnya sehingga terwujud “Badung Sejahtera Bahagia Merata”. Diantaranya dengan mengucurkan bantuan dana abadi kepada masing -masing banjar adat sebear Rp 1 miliar per tahun. Selain itu pihaknya juga meyakinkan akan mewujudkan pendidikan gratis di sekolah negeri maupun swasta.

“Sekolah negeri dan swasta gratis untuk mencetak SDM Badung kedepan lebih baik. Bahkan dengan APBD Badung yang luar biasa akan mampu membangun sekolah unggulan dan profesional. Selain itu guru dan perangkat pendidikan juga akan kami perhatikan kesejahteraanya karena telah mencetak anak didik berkualitas, gurunya juga kita beri kebahagiaan,”ujarnya.

Khusus di Kecamatan Kuta Selatan sebagai bentuk penghargaan penyumbang PAD Badung dalam mengatasi kemacetan, Wayan Suyasa akan mewujudkan beberapa underpass tempat terjadinya kemacetan.

Baca Juga :  Prodi Ilmu Sejarah FIB Unud Terima Kunjungan Departemen Sejarah FIS Universitas Negeri Malang

“Anggaran akan di budget dari APBD dengan koordinasi bersama pemerintah pusat untuk mengatasi kemacetan. Air bersih yang masih sulit didapatkan di Desa Pecatu, dalam satu tahun kepemimpinan saya sebagai bupati, saya yakinkan masalah air bisa terselesaikan sesuai harapan masyarakat,”tegasnya.kbh6.

Related Posts