May 18, 2024
Daerah Pariwisata

Intra-Win Bali Tegaskan New Normal Harus Buat Wisatawan Nyaman dan Aman

Denpasar – kabarbalihits

Masa pandemi Covid-19, menunjukkan resiko yang sangat tinggi bagi kesehatan masyarakat. Sementara itu New Normal sangat diharapkan mengingat gerak masyarakat harus tetap bergeliat.

 

 

Ketua Indonesia Transportation Watch Investigation atau INTRAWIN Bali, DR. Made Sudjana, senin (22/06) mengatakan, banyak hal yang harus dipersiapkan Pemerintah untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 lebih luas lagi saat New Normal diterapkan.

Karena jika seperti Pariwisata tidak dibuka kembali, maka perekonomian masyarakat pun akan ikut berdampak lebih parah lagi. 

“Terbukti masyarakat yang sangat menggantungkan diri di sektor Pariwisata saat ini sudah tidak bisa melakukan aktivitas dan menjadi permasalahan sosial tinggi jika keadaan ini tetap berlanjut. Sehingga dibukanya pariwisata ke Bali merupakan salah satu kebijakan yang strategis untuk kembali menggerakkan perekonomian. Selain itu protokol kesehatan yang diatur oleh pemerintah masyarakat juga harus siap membiasakan diri demi memotong rantai penyebaran Pandemi Covid-19”, jelasnya.

Tokoh yang pernah memimpin Waskita Karya ini menyambut New normal di bidang pariwisata dengan syarat wisatawan yang akan datang ke Bali harus dibuat nyaman dan aman sehingga tidak ada keraguan bagi wisatawan untuk berlibur di Bali, tetap dengan protokol kesehatan yang sudah ditentukan. 

“Terkait dengan jalur transportasi masuknya wisatawan asing ke Bali yakni lewat udara, laut dan darat wajib diawasi dan dipantau sedemikian rupa sehingga tidak menambah penyebaran virus corona. Ditekankan kepada wisatawan saat masuk pintu Bali diberlakukan dengan sangat ketat jangan sampai para petugas yang ada tidak melakukan pengawasan dengan maksimal”, pungkasnya. (kbh2) 

Related Posts