October 14, 2024
Daerah

Made Sumerta Bersama Desa Adat Pecatu Bagikan 65 Ton Beras

Badung – kabarbalihits

Bandesa Adat Pecatu I Made Sumerta secara konsisten dan berkelanjutan menunjukkan kepeduliannya kepada krama, Minggu 25 Februari 2024 pihaknya membagikan 65 Ton Beras kepada 2.994 krama, bertempat di Wantilan Murdha Ulangun Desa Adat Pecatu.  Kegiatan ini merupakan program rutin Bandesa Adat Pecatu dalam membantu krama.

Untuk beras 25 kg, diberikan kepada 2.316 krama dengan rincian 2313 Krama Ngarep, Serep, Pensiunan, KK Mandiri, dan tambahan untuk Kelian Sekaa Teruna sebanyak 3 krama.

Sedangkan untuk beras 10 kg diberikan kepada 678 krama dengan rincian krama Duda, Janda, sebatang kara dan disabilitas sebanyak 621 krama, serta tambahan untuk 57 untuk prajuru desa adat.

I Made Sumerta, mengatakan, pembagian beras kepada krama Desa Adat ini selain untuk menyambut hari Raya Galungan, Kuningan, dan Nyepi yang datangnya berbarengan, juga dimaksudkan untuk meringankan beban krama ditengah harga beras yang semakin meningkat.

“Pembagian beras kepada Krama merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Desa Adat setiap 6 bulan sekali. Untuk beras yang dibagikan dipilih beras berkualitas premium atau berkualitas baik dimana hal ini menjadi keputusan dari pihak Desa Adat” ujarnya.

Selain untuk meringankan beban krama, Made Sumerta yang juga Anggota DPRD Badung ini mengatakan, kegiatan rutin ini diharapkan dapat lebih mempererat rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara seluruh Krama Desa Adat Pecatu.

Dalam kesempatan ini, Made Sumerta yang di kembali lolos ke kursi DPRD Badung untuk periode 2024-2029 juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Krama Desa Adat sehingga pemilu serentak yang berlangsung pada tanggal 14 Februari 2024 dapat berjalan dengan lancar.

Sementara Kelian Suka Duka Tempekan Temu, I Nyoman Renyana mengucapkan terima kasih kepada Desa Adat Pecatu yang telah memberikan bantuan beras kepada seluruh Krama Desa Adat Pecatu, dan mengharapkan kegiatan seperti ini dapat rutin dilaksanakan secara terus menerus untuk meringankan beban masyarakat ditengah harga beras yang semakin meningkat.

Baca Juga :  Hadiri Pujawali Pura Dalem Tambangan Badung Desa Penarungan, Wayan Suyasa Haturkan Punia Rp 10 Juta

“Saya Selaku Kelian Suka Duka Tempekan Temu juga mengucapkan terimakasih kepada Jero Bendesa Adat. Dimana selama beliau Pak Made Sumerta menjabat sangat memperhatikan berbagai kebutuhan krama Desa Adat. Semoga Program seperti ini dapat terus dilanjutkan bahkan nantinya bisa lebih ditambah, karena beras merupakan kebutuhan pokok dari maysarakat” pungkasnya. (kbh6)

Related Posts