July 19, 2024
Daerah

Tepati Janji, Wayan Suyasa Mapunia Rp 100 Juta Karya Nangun Pelawatan Pura Dalem  Desa Adat Perang

Badung -kabarbalihits

Sungguh luar biasa Komitmen yang telah ditunjukkan Wakil Ketua DPRD Badung Wayan Suyasa untuk totalitas membantu masyarakat di Kabupaten Badung. Rabu (10/7) Ketua DPD Partai Golkar Badung ini ngaturang punia Rp 100 juta serangkaian Karya Napak Taru Pelawatan Ida Bhatara Ratu Gede Dalem Pura Dalem Desa Adat Perang Kelurahan Lukluk Kecamatan Mengwi. Pihaknya juga memohon maaf karena selama ini belum bisa berbuat banyak untuk Krama di Desa Adat Perang.

Wayan Suyasa mengaku berbahagia dapat hadir memenuhi undangan Krama Desa Adat Perang Serangkaian Karya Nangun Pelawatan Ida Bhatara Ratu Gede Dalem Desa Adat Perang.

“Kami hadir, diundang oleh prajuru selaku wakil rakyat di DPRD Badung untuk hadir sebagai saksi sekal dalam upacara ini,”ungkapnya.

Selaku wakil rakyat, WS sapan populer Wayan Suyasa juga mengatakan sangat menyambut baik apa yang telah menjadi kesepakatan krama dalam upacara Nangun Pelawatan Ida Bhatara di Pura Dalem Desa Adat Perang.

“Sebagai wakil rakyat di DPRD Badung, kami memohon maaf belum dapat membantu krama disini secara maksimal. Hal ini murni karena keterbatasan kami,”paparnya.

Politisi inovatif yang dinanti masyarakat  untuk maju Bupati Badung di Pilkada Badung 2024, selain memberikan apresiasi krama di Desa Adat Perang yang telah menunjukan kebersamaan melalui konsep gotong royong sagilik saguluk salunglung sabayantaka, paras paros sarpanaya, juga menyatakan turut ngrasti bakti agar pelaksanaan karya ini labda karya sidaning don.

“Rasa bhakti tulus iklas krama seperti ini adalah hal yang utama. Melalui wujud bhakti yang telah dilaksanakan krama, astungkara Ida Sesuhunan sami mapaica kerahyuan lan kerahajengan ring iraga sareng sami,”harapnya.

Bandesa Adat Perang I Made Sura atas nama krama menyampaikan terima kasih atas kehadiran Wayan Suyasa bersama Putu Sika Adi Putra sekaligus ngaturang punia mensukseskan karya yang telah diawali sejak 22 Juni 2024 lalu dengan upacara matur piuning.

“Bapak Suyasa lan Pak Putu Sika sampun ledang micayang paridana anggen titiang nangun Ida Pelawatan Ida Bhatara ring Pura Dalem, titiang ngaturang dahat suksma,”ujarnya.

Secara, spontan  Made Sura lantas meminta krama untuk menyatukan diri membulatkan tekad untuk memenangkan Wayan Suyasa di Pilkada Badung 27 November 2024.

Baca Juga :  Pj Bupati Buleleng Ingin Bangkitkan Nasionalisme Masyarakat

“Krama agung  sareng dami ngiring nunggilin pilayun, sapunapi antuk mangda  Pak Suyasa Jayanthi ring Pemilihan Bupati Badung mendatang. Sampunang lali, sampunang lempas,” tegasnya. Kbh6

Related Posts