February 22, 2024
Daerah Politik

TPS 026 Banjar Tunjung Sari Tampilkan Nuansa Valentine, Pemilih Diberi Hadiah Coklat dan Permen

Denpasar-kabarbalihits

Kreatif, upaya penyelenggara Pemilu dalam meningkatkan partisipasi pemilih untuk menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu 2024 di wilayah Denpasar dengan menampilkan TPS bernuansa Valentine.

Berbeda dengan TPS pada umumnya, TPS 026 Banjar Tunjung Sari, Peguyangan Kangin, Denpasar, menjadi perhatian warga. Sebab TPS tersebut dihiasi pernak pernik Valentine dan kehadiran 100 pemilih pertama akan diberikan hadiah berupa Cokelat.

Terlihat warna merah muda mendominasi TPS 026 Tunjung Sari yang dihiasi sejumlah balon, hingga pernak pernik lainnya berbentuk hati.

Menurut Ketua KPPS TPS 026 Banjar Tunjung Sari, Ni Luh Eka Mahayeni didirikannya TPS bernuansa Valentine ini sengaja ditampilkan oleh petugas KPPS, karena dilatarbelakangi hari pencoblosan bertepatan dengan hari kasih sayang yang lebih dikenal dengan hari valentine.

“ide datang dari teman-teman, kebetulan pencoblosan pas di hari valentine, kita bikin tema valentine. Nanti kita beri coklat kepada 100 pemilih pertama dan semua pemilih bisa mengambil permen berbentuk hati secara gratis,” jelas Eka Mahayeni saat ditemui di TPS setempat, Selasa (13/2/2024).

Selain mensukseskan Pemilu serentak 2024, upaya ini juga diharapkan dapat menarik partisipasi warga dalam menyalurkan hak pilihnya.

“Semoga Pemilu berjalan aman, damai, lancar dan sukses,” harapnya.

Baca Juga :  Lansia di TPS Banjar Buana Kubu Keluhkan Saat Pencoblosan, Sita Waktu Hingga 20 Menit

TPS bernuansa Valentine ini dikerjakan sejak dua hari menjelang pemungutan suara melibatkan warga setempat. Dimana TPS rampung pada Senin malam (12/2/2024) dan terlihat sangat meriah layaknya merayakan hari Valentine. (kbh1)

Related Posts