July 24, 2024
Politik

Wayan Regep Bantu Pembangunan Jalan Usaha Tani Pada Tiga Subak di Mengwi, Wujud Konsisten Bersama Petani

Badung – kabarbalihits

Sikap konsisten hadir membantu masyarakat disemua lapisan kembali diwujudkan Anggota DPRD Badung I Wayan Regep. Tak hanya dikenal gemar membantu dalam berbagai pembangunan yang ada di masyarakat, politisi senior asal Desa Kuwum yang kembali maju ke DPRD Badung untuk periode ke 4 ini juga hadir membantu masyarakat petani khususnya yang ada di Kecamatan Mengwi.

Kamis 8 Februari 2024, bertempat di Balai Subak Lukluk Pasedahan Yeh Bolo Kelurahan Lukluk Kecamatan Mengwi Wayan Regep menyerahkan Bantuan Hibah
bernilai miliaran rupiah untuk pembangunan JUT (Jalan Usaha Tani) bagi 3 munduk yakni Munduk Lukluk, Munduk Tinjak Menjangan Mengwi dan Subak Teba Tangeb.

Adapun nilai dana hibah untuk pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) di tiga munduk tersebut , yakni Subak Lukluk Rp 900 juta lebih, Subak Teba Rp 2,6 miliar lebih serta Subak Tinjak Menjangan Sebesar Rp 1,5 miliar lebih.

Dihadapan tak kurang dari 500 petani yang berasal dari tiga munduk tersebut Wayan Regep menyampaikan selamat kepada para petani atas bantuan yang sudah digelontor Pemkab Badung dibawah Kepemimpinan Bupati Nyoman Giri Prasta dalam membantu petani. Bantuan yang difasilitasinya ini kata Wayan Regep sebagai wujud totalitas membantu petani khususnya yang ada di Kecamatan Mengwi.

“Ini dana Hibah yang diberikan Pak Bupati Giri Prasta untuk peningkatan kesejahteraan melalui pembangunan infrastruktur yang ada,khususnya di sawah,”ungkapnya. Lantas Wayan Regep yang kembali maju ke DPRD Badung dari Dapil Kecamatan Mengwi dengan nomor urut 4 ini kembali mengajak para petani untuk bersatu dalam menyambut pesta demokrasi 14 Februari 2024 dengan riang gembira. “Mari pilih wakil rakyat yang mempunyai pengalaman sehingga dapat menjadi aset untuk memfasilitasi berbagai aspirasi masyarakat,”paparnya.

Pak RGP begitu sapaan akrab Wayan Regep juga mengingatkan masyarakat jangan sampai terlibat money politik dalam Pemilu 2024. “Siapapun yang melakukan money politik selain ancaman pidana juga telah menghianati hati nuraninya dalam memilih wakil rakyat karena dia sudah dibayar,”bebernya.

Wayan Regep kembali menegaskan kesiapannya untuk memfasilitasi berbagai aspirasi yang ada di masyarakat sesuai dengan kapasitasnya selaku wakil rakyat. Sesuai instruksi Ketua DPC PDI Perjuangan Badung Nyoman Giri Prasta, untuk di Dapil Kecamatan Mengwi PDI Perjuangan berharap mampu meraup 9 kursi legislatif DPRD Badung dari 11 kursi yang diperebutkan. Sehingga Wayan Regep memohon kepada masyarakat untuk ikut serta memenangkan PDI Perjuangan dengan memilih calon wakil rakyat dari PDI Perjuangan.

“Seperti sebelumnya kami dari wakil rakyat PDI Perjuangan siap memfasilitasi berbagai pembangunan Parahyangan, Pawongan dan Pelemahan sesuai visi misi Pak Bupati Giri Prasta yakni PPNSB (Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana),”tegasnya.

Sekalu kader, Wayan Regep senantiasa tegak lurus terhadap instruksi DPP PDI Perjuangan untuk memenangkan Pasangan Ganjar – Mahfud di Pilpres 2024. “Mari Satukan hati kita coblos Ganjar -Mahfud untuk Indonesia Unggul,”ajaknya.

Sementara Gede Yadnya selaku Pekaseh Subak Lukluk menyampaikan terima kasih atas cairnya bantuan untuk pembangunan Jalan Usaha Tani dari Pemerintah Kabupaten Badung yang difsilitasi Anggota DPRD Badung Wayan Regep. “JUT ini sudah lama kami nantikan. Astungkara, sekarang sudah bisa terealisasi. Terima kasih Pak Bupati Badung Pak Giri Prasta, terima kasih Pak Wayan Regep,”ucapnya.

Baca Juga :  Lakukan Pelanggaran, Bupati Bangli Made Gianyar Resmi Dipecat Jadi Kader PDI-P

Secara spontan Gede Yadnya mengajak para petani untuk memilih Wayan Regep di Pemilu 2024 senagai wakil rakyat di DPRD Badung untuk periode ke-4. “Pak Wayan Regep, wakil rakyat yang sujati selalu siapmembantu petani, ayo kita menangkan bersama,”ajaknya. (kbh6)

Related Posts