February 24, 2024
Politik

Golkar Target 3 Kursi Dapil Mengwi, Wayan Suyasa Hadiri Deklarasi Pemenangan Made Suparta

Badung -kabarbalihits

Totalitas mewujudkan target 3 kursi DPRD Badung dari Dapil Mengwi, Ketua DPD Partai Golkar Badung Wayan Suyasa, SH terus membakar semangat para kader yang akan bertarung di Pemilu 14 Februari 2024. Jumat 26 Januari 2024, WS begitu sapaan populer Wayan Suyasa menghadiri sosialisasi dan deklarasi Pemenangan Caleg DPRD Badung nomot urut 5, I Made Suparta, SE atau akrab disapa Pak Indah di Desa Baha.

Selain dihadiri ribuan massa, tampak hadir tokoh masyarakat sekaligus mantan ketua Forum Pekaseh Kabupaten Badung Nyoman Renda serta beberapa tokoh masyarakat di Desa Baha.
Menariknya dibawah rintik hujan, tidak mengurangi semangat ribuan massa yang hadir untuk menyambut kehadiran Ketua DPD Partai Golkar Badung I Wayan Suyasa dengan pagar ayu oleh ibu -ibu serta yel -yel “Suyasa Bupati Badung”.

Dihadapan 1000 lebih masyarakat yang berasal dari seluruh Desa di Kecamatan Mengwi, Ketua DPD Partai Golkar Badung Wayan Suyasa menyampaikan pihaknya memberikan kepercayaan penuh kepada Made Suparta dalam mengemban tugas selaku Calon DPRD Badung Dapil Mengwi.

Pihaknya sudah melihat melihat figur dan ketokohan Made Suparta yang akrab disapa Pak Indah. “Pak Made Suparta dengan latar belakang pertanian telah bersosialisasi dengan Petani. Terbukti sampai saat ini adanya penyosohan beras terbesar di Kabupaten Badung, ini bukti nyata. Selaku Ketua Golkar Badung, saya ingin membesarkan partai, saya harus melirik tokoh -tokoh potensial di Kabupaten Badung dari Petang hingga Kuta Selatan salah satunya I Made Suparta,”ungkapnya.

Politisi inovatif tiga periode di DPRD Badung ini secara tegas juga menyatakan mengapresiasi Made Suparta sebagai salah satu kader terbaik yang dimiliki Partai Golkar dari Desa Baha. Made Suparta lanjut Wayan Suyasa sudah bersoasilisasi menitip diri kepada masyarakat Desa Baha dan di Kecamatan Mengwi umumnya. Untuk itu Wayan Suyasa meminta masyarakat untuk tidak ragu memenangkan Made Suparta Caleg Partai Golkar DPRD Badung nomor urut 5 di Pemilu 14 Februari 2024.

Baca Juga :  1400 Desa Adat Terima SK Pengakuan Dan Pengukuhan Dari MDA Bali

“Jika sudah ada partai politik memberikan kesempatan tokoh dari Desa Baha untuk maju menjadi DPRD Badug, untuk apa lagi masyarakat disini berfikir kebelakang. Kita hormati proses demokrasi. Tidak boleh ada pemaksaan kehendak oleh siapapun dalam proses demokrasi. Mari gunakan nurani, berikan kesempatan Made Suparta untuk mengabdi di DPRD Badung hal ini juga sebagai aset Desa Baha di Pemerintahan Badung,”paparnya.

Tanpa membatasi proses demokrasi, Wayan Suyasa juga kembali menyentil, jangan karena pemberian dana hibah dan bansos membuat masyarakat terkungkung untuk melakukan hak pilih kepada partai tertentu dalam Pemilu. “Kalau kita bicara ketokohan, bukan hanya bicara dalam kontek bansos hibah, itu bagian dari pengkerdilan intelektualitas masyarakat dan membodohi masyarakat. Ya, kalau Pendapatan di Badung terus meningkat, kita bersyukur. Kedepan mari kita berikan sumbangsih untuk penguatan SDM yang lebih banyak,” ajaknya.

Politisi asal Desa Penarungan yang dijagokan maju Bupati Badung dalam Pilkada 2024 mendatang juga meyakini target Partai Golkar di Dapil Mengwi 3 kursi DPRD Badung bisa tercapai, dan salah satunya akan diraih Made Suparta. “Bicara calon wakil rakyat di Golkar, selaku ketua partai, saya tidak membedakan. Yang penting punya kapabilitas untuk duduk sebagai wakil rakyat. Saya garda terdepan dalam perjuangan Partai Golkar apapun resikonya,”tegasnya.

Tak lupa, Wayan Suyasa juga meminta massa yang hadir untuk memenangkan Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Gibran di Pilpres 14 Februari mendatang. “Menangkan Prabowo Gibran, satu Putaran,”pintanya.

Sementara, Korwil Pemenangan Pemilu Bali NTB, NTT DPP Partai Golkar sekaligus Anggota DPR RI Dapil Bali Gde Sumarjaya Linggih menyatakan apresiasi atas kehadiran ribuan masyarakat yang tergabung dalam “Semeton Made Suparta”.

“Saya sudah keliling Bali, disini banyak sekali masyarakat yang hadir. Pak Made Suaparta, jika yang hadir sebanyak ini, kemudian mengajak masing – masing 2 orang saja, saya yakin Pak Made Suparta melenggang ke DPRD Badung,”ucapnya.

Baca Juga :  Bupati Ajak TLCI Buleleng Ikut Kembangkan Pariwisata

Secara khusus, Demer begitu politisi senior asal Tajun Buleleng ini akrab disapa menegaskan sosok Ketua DPD Partai Golkar Badung Wayan Suyasa sebagai figur kuat Bupati Badung mendatang.

“Kemenangan Pak Suyasa jika maju Bupati Badung sudah 70 persen. Jika, Prabowo -Gibran menang Pilpres saya meyakini 99 persen Pak Wayan Suyasa Bupati Badung, karena akan didukung presiden. Yang satu persen kuasa Tuhan Yang Maha Esa. Mari, kita doakan bersama -sama agar Pak Suyasa bisa menjadi Bupati Badung,”ajaknya.

Selaku tuan rumah Made Suparta menyatakan terharu dan berbangga dengan antusiasnya kehadiran ribuan masyarakat. Pak Indah sapaan akrab Made Suparta juga menitip diri memohon doa restu dan dukungan untuk meraih kemenangan di Pemilu 2024.

“Titiang nunas doa restu semeton sami dalam perjuangan niki. mohon titiang dibantu. Titiang wenten di Partai Golkar nomor urut 5 Dapil Mengwi,”ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Partai Golkar Badung kembali menunjukkan Politik Bergembira dengan mengajak massa yang hadir untuk ‘Joged Gemoy ‘dan Goyang Prabowo RI 1. (kbh6)

Related Posts