February 24, 2024
Daerah Kesehatan

Vena Wasir Center Bersama Rumah Sunat dr. Mahdian Hadir di RS Ganesha Gianyar, Berikan Pelayanan Maksimal Dengan Teknologi Canggih

Gianyar-kabarbalihits

Rumah Sunat dr. Mahdian bersama Vena Wasir Center sebagai penyedia terkemuka dalam perawatan wasir menggunakan teknologi canggih, kini memberikan pelayanan lebih dekat kepada masyarakat di Bali, dengan membuka cabang terbarunya di RS Ganesha, Jalan Raya Celuk Sukawati, Batubulan, Gianyar, Kabupaten Gianyar.

Menurut Direktur Operasional dan Bisnis Vena Wasir Center sekaligus Direktur Rumah Sunat dr. Mahdian, Oman Abdurrahman, dibukanya cabang di RSU Ganesha Gianyar merupakan jawaban dari ratusan pertanyaan dan permintaan pasien yang terhimpun ke call center sejak 6 bulan terakhir.

Dipilihnya Kabupaten Gianyar sebagai cabang di Bali, karena bagi Oman kawasan Gianyar tidak sepadat kawasan Denpasar, dan pasien sekaligus dapat berwisata. Juga, Rumah Sakit yang diajak berkolaborasi dapat menampung pasien yang tergolong pada ekonomi menengah keatas. Namun kedepan tidak menutup kemungkinan, pihaknya akan membuka cabang di wilayah Kabupaten lainnya.

“melihat RS Ganesha pasiennya ada beberapa yang menengah keatas untuk tindakan ini. RS Ganesha sangat terbuka untuk beberapa kerjasama dengan pihak dari luar. Next kita akan buka di cabang Bali lainnya,” jelas Oman Abdurrahman, saat acara Grand Opening & Sharing Hands on
Vena Wasir Center & Rumah Sunat dr. Mahdian Cabang RSU Ganesha Hospital, Bali, Jumat (19/1/2024).

Terkhusus dengan hadirnya Rumah Sunat di RSU Ganesha, dipastikan akan memberikan pelayanan sunat dan reparasi secara maksimal kepada pasien anak-anak hingga orang dewasa.

Dimana Rumah Sunat dr. Mahdian sebagai pelopor klinik sunat modern di Indonesia, dan menjadi pioneer selama 18 tahun dalam bidang medis khususnya sunat dengan metode Mahdian klem, yakni tanpa alat yang menempel.

“tanpa jarum suntik, tanpa perban, tanpa jahit, dan langsung beraktivitas juga dengan Mahdian Klem ini,” bebernya.

Reparasi sunat pun bisa dilakukan tanpa rasa sakit yang berlebihan khususnya pada pasien dewasa dan tindakannya tergolong cepat.

Mengenai tarif reparasi sunat terhadap orang dewasa dikenakan harga berkisar Rp 5 juta – Rp 25 juta tergantung jenis reparasi. Sedangkan pelayanan sunat bagi anak-anak dengan metode Mahdian Klem dikenakan tarif dari Rp 3 juta – Rp 5 juta, dan biaya sunat dewasa dikenakan dari Rp 4 juta – Rp 5 juta.

Disebut tindakan terhadap penderita wasir dengan menggunakan radiofrekuensi di RS Ganesha dikenakan biaya dari Rp 15 juta – Rp 20 Juta, sedangkan tindakan menggunakan laser mencapai Rp 30 juta – Rp 42 juta.

Sementara Direktur RSU Ganesha, drg. Chandra Purnama H. M. Kes menyambut positif kolaborasi yang dilakukan bersama Vena Wasir Center dan Rumah Sunat dr. Mahdian. Dimana kolaborasi ini akan dievaluasi dan diharapkan bisa berlanjut kedepannya.

“kalau berjalan baik setiap dua tahun sekali terus kita perpanjang,” ucapnya.

Menurutnya khusus pada tren penderita wasir disebut terjadi peningkatan yang ditangani RSU Ganesha. Dikatakan dalam masa setahun, pada 2023 terdata 38 pasien dan pasien rawat inap sebanyak 31 pasien. Memasuki pada bulan Januari 2024 RS Ganesha telah menangani 4 pasien. Dimana kebanyakan pasien memilih melakukan tindakan tanpa operasi.

Baca Juga :  Bupati Tabanan Harapkan Pembangunan Hidram Mampu Memfasilitasi Kebutuhan Air Bersih

Dengan adanya kolaborasi ini diharapkan menjadi solusi yang terbaik bagi para pasien di wilayah Bali.

“harapannya seperti itu nantinya, karena ini bukan untuk Gianyar mencakup wilayah Kabupaten lain juga,” ujarnya.

Dalam pelayanannya, RSU Ganesha telah menyiapkan SDM yang profesional, yakni memiliki 4 tenaga ahli spesialis bedah. (kbh1)

Related Posts