October 14, 2024
Politik Sosial

Peringati HUT ke 2, PKN Pimda Bali Berbagi Kebahagiaan Dengan Kegiatan Sosial

Tabanan-kabarbalihits

Tepat 2 tahun sejak berdirinya Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Parpol peserta pemilu 2024 nomor urut 9 ini merayakan hari jadinya dengan cara yang istimewa. Mereka memilih untuk menggelar perayaan yang penuh makna, dengan berbagi kasih dan kegiatan sosial di berbagai daerah. Di Bali, PKN Pimda Bali merayakan ulang tahun partai mereka dengan acara yang terpusat di panti asuhan Yayasan Gayatri Widya Mandala di Tabanan.

Perayaan ini diawali dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua PKN Pimda Bali, I Putu Indra Mandhala Putra, SH., M.Kn. Dalam pernyataannya, Indra Mandhala Putra mengungkapkan kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan ulang tahun kedua Partai Kebangkitan Nusantara. Ia merasa bersyukur karena warga panti asuhan sangat antusias menyambut kunjungannya dan berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Sebelumnya, kegiatan serupa juga telah dilaksanakan di Kabupaten Karangasem dan Kota Denpasar dan rencananya akan digelar di Kabupaten Jembrana, Kabupaten Bangli, dan daerah lainnya. Indra menjelaskan bahwa tujuan dari kehadiran mereka di yayasan ini adalah untuk mengikuti instruksi pimpinan nasional Partai Kebangkitan Nusantara dalam merayakan ulang tahun partai dengan kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami memilih lokasi ini dan kegiatan sosial ini dengan tujuan berbagi kebahagiaan dan rezeki kepada warga yayasan,” ujar politikus asal Jembrana ini.

Kegiatan berbagi ini sesuai dengan prinsip PKN yang mendorong gotong royong dan berdikari. Para kader PKN telah mengumpulkan bantuan berupa makanan, beras, mie instan, telur, pakaian layak pakai, dan uang tunai secara gotong royong untuk berbagi kepada sesama.

Sementara itu, Sekretaris Pimda PKN Bali, Kadek Cita Ardana Yudi, menegaskan bahwa tujuan dari perjuangan mereka adalah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan membantu fakir miskin, yang merupakan esensi dari perjuangan politik di Indonesia.

Baca Juga :  Wacana Koalisi Merah-Kuning Kian Santer, Anom Gumanti "Kuda Hitam" Di Pilkada Badung?

“Kehadiran kami di yayasan ini adalah representasi bahwa perjuangan kami dilakukan dalam konteks menjalankan semua amanat konstitusi negara, yakni Undang-Undang Dasar 1945,” tambahnya.

Perayaan ulang tahun PKN yang dipenuhi dengan kegiatan sosial ini mencerminkan semangat gotong royong dan berdikari yang menjadi jargon partai tersebut. Dengan semangat ini, PKN berkomitmen untuk terus bergerak menuju kemenangan dalam arti lebih luas, yaitu kemenangan dalam memajukan bangsa dan memberikan manfaat kepada sesama.(kbh2)

Related Posts