April 16, 2024
Daerah

Sekda Adi Arnawa Pimpin Peringatan HSP Ke-95 Kabupaten Badung, Serahkan Penghargaan Bagi Pemenang Pemuda Pelopor Tahun 2023

Badung-kabarbalihits 

Sekda Badung Wayan Adi Arnawa menyatakan Hari Sumpah Pemuda (HSP) Ke-95 tahun 2023 merupakan momentum yang mengingatkan Bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam sumpah pemuda 1928 yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia.

“Peringatan sumpah pemuda hari ini tidak hanya mengingatkan kita kembali tentang peristiwa heroic yang terjadi 95 tahun yang lalu, namun yang paling penting adalah esensi makna spirit dari sumpah pemuda itu sendiri dimana perjuangan bangsa ini untuk mendapatkan kebebasan/kemerdekaan dibutuhkan satu visi yang sama terutama terkait dengan memandang kebersamaan menjalin kolaborasi antara dan lintas sektor. Kita negara dengan tingkat heterogenitas yang sangat luar biasa pluralismenya sangat tinggi dan langkah pemuda pada saat itu membangun kebulatan tekad dalam sebuah komitmen kebangsaan perlu terus kita sosialisasikan pada generasi muda penerus untuk kita edukasi sehingga benar-benar menjadi landasan yang kuat menuju Indonesia emas 2045,” ujar Sekda saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan HSP Ke-95 di Lapangan Puspem Badung, Sabtu (28/10).

Turut hadir Ketua DPRD Badung Putu Parwata beserta jajaran Wakil Ketua dan anggota DPRD Badung, jajaran Kepala Forkopimda Badung, jajaran Ketua Organisasi Kewanitaan Kabupaten Badung, jajaran Kepala OPD Pemkab Badung, para pegawai dan siswa-siswi peserta apel.

Sekda Adi Arnawa menambahkan bahwa Pemerintah Kabupaten Badung telah membuka luas partisipasi aktif generasi muda Badung untuk bersama-sama membangun daerah. Inklusifitas dalam ekosistem kolaborasi lintas generasi disebutkan telah membangun optimisme kolektif bahwa saat ini para pemuda-pemudi mendapatkan tempat terhormat di dalam pembangunan di daerah dan nasional. “Setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi dan peran strategis untuk tahun-tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat. Strategi paling ampuh adalah dengan tolong-menolong lintas generasi, gotong royong lintas sektor dan kerja kolaboratif,” pungkasnya.

Baca Juga :  Sekda Suyasa Minta SKPD Pahami Esensi Pengarusutamaan Gender Dalam Pemerintahan

Pada kesempatan itu Sekda Wayan Adi Arnawa bersama Ketua DPRD Badung Putu Parwata turut menyerahkan penghargaan kepada pemenang seleksi Pemuda Pelopor Kabupaten Badung tahun 2023 atas nama IA. Gde Pradnya Widhari Dharmika Bidang Kepeloporan Pendidikan, Kade Prema Waisnawa Bidang Kepeloporan Pangan, IB Putu Tilem Singarsa Bidang Kepeloporan Agama Sosial Budaya, IGN Putu Andi Kusuma Bidang Kepeloporan Pengelolaan SDA Lingkungan dan Pariwisata dan Made Bayu Wibawa Likes Bidang Kepeloporan Inovasi dan Teknologi.(r)

Related Posts