October 14, 2024
Sosial

Wayan Suyasa Buka Lomba Mancing Alam Taman Bebengan, Puji Program Pro Rakyat Bupati Giri Prasta

Badung -Kabarbalihits

Wakil Ketua DPRD Badung I Wayan Suyasa kembali mewujudkan kolitmennya selaku wakil rakyat untuk senantiasa hadir dan membantu masyarakat. Minggu 23 Juli 2023 Politisi inovatif tiga periode di DPRD Badung ini menghadiri sekaligus membuka lomba mancing di Alam Taman Bebengan Desa Penarungan Kecamatan Mengwi. Dalam lomba mancing yang dimaksudkan untuk penggalian dana Nyanggra Piodalan Pura Dalem Hyang Soka di Banjar Blungbang Desa Penarungan tersebut, Wayan Suyasa ngaturang punia Rp 20 juta dan Ketua Fraksi Golkar DPRD Bali Wayan Rawan Atmaja Rp 2,5 juta.

Turut hadir Bendesa Adat Penarungan Made Widiada, Ketua Karang Taruna Desa Penarungan Putu Sika Adi Putra, Sekdes Penarungan Gede Gumatra Astawa , Tokoh Masyarakat Putu Sadayasa serta kelian adat dan Kelian dines Banjar Blungbang Desa Penarungan.

Mengawali sambutan dihadapan seribu orang peserta lomba mancing, Wayan Suyasa selaku bagian Pemerintahan Kabupaten Badung di legislatif sekaligus bagian masyarakat Desa Penarungan menyatakan apresiasi dan bersyukur kepada panitia lomba mancing dan krama penyungsung Pura Dalem Hyang Soka yang sudah melakukan berbagai langkah kreativ nyanggra piodalan salah satunya dengan menyelenggarakan penggalian dana melalui lomba mancing berhadiah. “Ini adalah kreativitas krama dalam memohon punia atas dasar hobi kepada para pemancing/mancing mania ini saya apresiasi dari pemerintah Kabupaten Badung di wakil rakyat,”ungkapnya.

Ketua DPD Partai Golkar ini juga mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Badung dibawah komando Bupati Giri Prasta yang sudah memberikan perhatian kepada masyarakat di Kabupaten Badung dengan memberikan bantuan mulai bidang parahyangan, Pawongan maupun palemahan. “Khususnya di Pura Dalem Hyang Soka, semoga sudah di acc sumbangsih Pak Bupati Giri Prasta melalui Pemkab Badung dengan bantuan senilai Rp 3 miliar. Saya yakini pembangunan di Pura Dalem Hyang Soka akan bisa dilakukan. Mari kita berdoa semoga Pemerintah Kabupaten Badung dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakatnya,”paparnya.

Baca Juga :  Hari Valentine, Wayan Suyasa Berbagi Kasih Dengan Lansia di Petang, Serahkan Kursi Roda Hingga Puluhan Paket Sembako

WS begitu Wayan Suyasa populer disapa juga mengapresiasi para pemancing / mancing mania yang telah memberikan kontribusi penuh kepada masyarakat yang ada di Desa Penarungan. “Semoga punia yang telah diberikan melalui mancing mania ini dapat bermanfaat bagi kita semua,”harapnya. Sekali lagi Wayan Suyasa menyatakan apresaisi kepada panitia dan prajuru yang senantiasa kompak bersatu, bahu membahu memberikan yang terbaik. “Itulah yang kita dambakan bersama. Semoga masyarakat Badung sehat semua, bisa melaksanakan aktivitas dengan baik. Selamat berlomba,”tukasnya, sembari mengajak para pemancing untuk senantias menjaga klestarian dan kebersihan Alam Taman Bebengan.

Sementara Ketua Panitia Penggalian Dana Pemaksan Pura Dalem Hyang Soka, Nyoman Pawana didampingi Ketua Karang Taruna Desa Penarungan Putu Sika Adi Putra menyampaikan lomba mancing di Alam Taman Bebengan berhadiah jutaan rupiah ini merupakan ajang penggalian dana nyanggra Piodalan Pura Dalem Hyang Soka Banjar Blungbang Desa Penarungan sekaligus memperkenalkan Alam Taman Bebengan sebagai aset Desa Penarungan yang pengelolaannya sudah diserahkan kepada Pemaksan Pura Dalem Hyang Soka sebagai salah satu potensi wisata air untuk menunjang keberadaan Desa Wisata Penarungan. “Apapun bentuk kegiatan yang ada di Alam Taman Bebengan ini diserahkan seluruhnya kepada Pemaksan Pura Dalem Hyang Soka,”ungkapnya.

Tak lupa Nyoman Pawana juga mengucapkan terima kasih kepada para pemancing yang telah berpartisipasi serta dukungan tokoh masyarakat dalam mensuksekan lomba mancing ini. Adapun lomba mancing ini memperebutkan hadiah jutaan rupiah dengan menetapkan pemenang yang mendapatkan ikan terberat.kbh6.

Related Posts