October 14, 2024
Daerah Olahraga

BNN RI Kampanyekan Perang Melawan Narkoba Melalui Kejuaran Tenis Meja Internasional

Badung-kabarbalihits

Menjelang peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2023 pada 26 Juni mendatang, Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) kembali menggelar kejuaran tenis meja internasional, Smash On Drugs (SOD) International Table Tennis Championship 2023.

Kejuaraan tenis meja internasional yang mengusung tema “Melalui Olahraga Tenis Meja Kita Gelorakan Perang Melawan Narkoba Demi Indonesia Bersinar”, dibuka secara resmi oleh Kepala BNN RI, Dr. Petrus Reinhard Golose, bertempat di Auditorium Widya Sabha, Universitas Udayana, Badung, (17/6/2023). 

Kejuaran tenis meja internasional kali ini diikuti 239 kontestan, yang terdiri dari 182 atlet Indonesia dan 57 atlet internasional yang berasal dari 12 negara, diantaranya Malaysia, Cina, Thailand, Chinese Taipei, Luxembourg, India, Jepang, Makau China , Singapura, Jerman, Filipina, dan Korea Selatan.

Kepala BNN RI Petrus Reinhard Golose mengatakan, melalui kegiatan olahraga maupun seni merupakan implementasi pendekatan soft power sebagai strategi BNN RI dalam perang melawan narkoba dilakukan secara bersama-sama bersinergi dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

“tidak bisa sendiri dalam penanggulangan narkotika, kita didukung stakeholder institusi masing-masing kesenian maupun olahraga,” kata Reinhard Golose.

Melalui peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2023 di GWK pada 26 mendatang, dideklarasikan bersama dengan negara yang tergabung dalam Comission on Narcotic Drugs (CND) menyampaikan pesan ke seluruh dunia perang untuk melawan narkotika. 

“Dimana strategi yang saya terapkan di Indonesia bukan hanya hard power, tapi diawali dengan soft power approach,” jelasnya. 

Terkhusus di Bali, Reinhard Golose menginginkan agar tidak ada kejahatan terorganisiir yang mendukung peredaran gelap narkotika. 

BNN RI meyakini bahwa, olahraga dapat memberikan banyak manfaat. Bukan hanya menyehatkan tubuh, olah raga juga dapat membentuk karakter yang kuat, penuh percaya diri, serta sportivitas yang tinggi. 

Baca Juga :  Sekda Adi Arnawa Hadiri Piodalan Pura Dalem Pande Majapahit

Diharapkan, SOD International Table Tennis Championship 2023 ini dapat menggelorakan semangat War On Drugs hingga pada level internasional, sehingga lebih banyak aksi dan sinergi dalam P4GN yang dapat dilakukan bersama. 

Kegiatan yang berlangsung dari 17 Juni hingga 21 Juni 2023 ini, mempertandingkan empat kategori, yakni Tunggal Putra, Tunggal Putri, Ganda Putra, dan Ganda Putri,  dan memperebutkan hadiah dengan total sebesar 40.000 USD. (kbh1)

Related Posts