January 31, 2023
Daerah

Rakor Bersama 4 OPD, DPRD Badung Minta Segera Eksekusi Pengembangan RS Badung Utara

Badung-kabarbalihits

Ketua DPRD Kabupaten Badung Dr. Drs. Putu Parwata MK, M.M. memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Pimpinan DPRD Badung yang membahas Program Kegiatan Prioritas Perangkat Daerah Tahun 2023 dengan OPD terkait, di Ruang Rapat Pimpinan DPRD Badung, (24/1/2023). 

Dalam Rakor Ketua DPRD Badung, Putu Parwata meminta peran masing-masing dinas terkait untuk memberikan layanan yang maksimal kepada masyarakat, salah satunya dalam pelayanan mutu agar segera diselesaikan pengembangan Rumah Sakit di wilayah Badung Utara, yakni Petang dan Abiansemal. 

Juga keberadaan Puskesmas di Badung diharapkan menjadi pengampu layanan di tiap Kecamatan. 

“Pengembangan itu supaya segera dilakukan eksekusi Rumah Sakit Petang, Rumah Sakit di Abiansemal. Kemudian ada 17 Puskesmas diharapkan bisa mampu memberikan layanan di tiap-tiap Kecamatan, ini yang kita dorong,” kata Putu Parwata usai Rakor. 

Selanjutnya pada Belanja Modal tentang peralatan maupun kebutuhan obat juga diminta untuk segera dieksekusi. Karena hal ini dikatakan bagian dari perintah Presiden Joko Widodo. 

“APBD yang sudah ditetapkan agar segera dieksekusi, kemudian kami ingin mendorong supaya benar-benar Kartu Badung Sehat (KBS) itu dinikmati, dirasakan kebahagiaan oleh masyarakat dalam pelayanan kesehatan,” jelasnya. 

Kemudian untuk mencegah terjadinya Inflasi, pihaknya meminta TPID turun ke lapangan untuk memantau perkembangan harga kebutuhan pokok agar tidak terjadi kenaikan. 

“Turun ke lapangan jangan dikantor saja. Harus dipantau harga harga pokok masyarakat ini tidak naik, kalau di kantor kan nggak tahu,” ujarnya. 

Baca Juga :  Sebut APBD 2021 Tetap Pro Masyarakat, Parwata : Fokus Membahagiakan Masyarakat Badung

Sementara untuk pelayanan di Dinas Penanaman Modal PTSP, diminta menjaga investasi investasi agar perekonomian tetap tumbuh. Disebut kinerja Dinas Penanaman Modal PTSP di tahun2022 telah melampui target investasi, yakni hampir mencapai 5,4 triliun. 

“Semoga ini bisa berjalan, dan sistem pelayanan perijinan sudah bagus, ini kami dorong,” imbuhnya. 

Rakor yang mengundang 4 OPD ini, yakni dari Dinas Kesehatan Badung, Dinas Penanaman Modal PTSP, RS Daerah Mangusada, bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Badung diharapkan bisa saling mengisi, memberikan kontribusi yang positif, dan melaksanakan program-program yang telah ditetapkan untuk percepatan pertumbuhan ekonomi, dan menjaga inflasi. Juga mampu mendorong kebahagiaan masyarakat serta kepuasan masyarakat dalam semua jenis pelayanan. (kbh1)

Related Posts