October 14, 2024
Olahraga Pendidikan

Unhi Denpasar Dipilih Menjadi Tempat Pelaksanaan Kejuaraan Nasional Wilayah 6 Taekwondo Championship

Denpasar-kabarbalihits

Universitas Hindu Indonesia (Unhi) Denpasar kembali dipilih menjadi tempat pelaksanaan kejuaraan, yang kali ini adalah Kejuaraan Nasional Wilayah 6 Taekwondo Championship yang memperebutkan piala gubernur 2022. Kedepan, Unhi membuka pintu selebar-lebarnya untuk cabang olahraga lainnya bekerjasama memanfaatkan kampus Unhi sebagai tempat kejuaraan atau turnamen.

Pada kejuaraan kali ini dipertandingan sebanyak 40 kelas yang diikuti sebanyak 5 Provinsi yaitu Bali, NTB, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat dengan sebanyak 148 atlet berprestasi. Selain Piala Gubernur, atlet yang menjadi juara nantinya juga akan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Kejurnas dua minggu mendatang di Jakarta.

Ketua Umum Taekwondo Indonesia (TI) Bali, Ir. Anak Agung Putu Agung Suryawan Wiranatha, M.Sc., PhD menyatakan terima kasihnya kepada Rektor Universitas Hindu Indonesia beserta jajaran atas dukungan tempat dalam pelaksanaan Kejurwil kali ini. “Saya berharap kedepannya Unhi menjadi salah satu tempat bagi pengembangan Taekwondo dan para atlet bisa memanfaatkan Unhi Denpasar untuk perkuliahan nantinya,” ucapnya.

Rektor Unhi Denpasar, Prof. Dr. drh. I Made Damriyasa, M.S menyambut baik pelaksanaan Kejurwil 6 Taekwondo yang mengambil tempat di Universitas Hindu Indonesia. Hal tersebut dikarenakan Unhi sangat mendukung kegiatan yang bisa membangun kesehatan di masyarakat. Terkait kejuaraan taekwondo yang kali kedua mengambil tempat di kampus Unhi Denpasar, Damriyasa membuka pintu selebar-lebarnya untuk cabang olahraga lainnya melaksanakan kegiatan di kampus Unhi.

Baca Juga :  Prodi Akuntansi Unhi Denpasar Gelar Kuliah Umum Paradigma Nusantara : Perspektif Pengembangan Ilmu Akuntansi

“Karena pada prinsipnya kesehatan kan tidak hanya kesehatan rohani saja tapi juga ada kesehatan jasmani. Rohaninya ada di perguruan tinggi keagamaan Hindu melalui program studi yang kami miliki, nah jasmaninya inilah juga harus dibangun melalui kegiatan turnamen keolahragaan seperti taekwondo yang dilaksanakan pada kali ini,” pungkasnya. (Kbh2)

Related Posts