October 27, 2024
Ekonomi Pariwisata

“Disney Career Days” Recruiter Disney Cruise Line Kunjungi Monarch Bali Dalung

Denpasar – Kabarbalihits

Sekolah Kapal Pesiar dan Perhotelan Monarch Bali Dalung kembali mendapatkan kunjungan dari perusahaan Kapal Pesiar Disney (Disney Cruise Line) melalui Recruiternya, Senin (14/11). Selain itu Monarch Bali Dalung dibawah naungan Yayasan Widhi Sastra Nugraha ini juga diundang untuk hadir pada “Disney Career Days” yang akan dilaksanakan hari Selasa 15 November 2022 di Quest San Hotel Denpasar, sebagai ajang rekrutmen secara online dan offline dengan 1700 peserta.

Adapan Recruiter Disney Cruise Line yang hadir di Monarch Bali Dalung adalah Disney Director of Human Rousources, Mary Ellen Windsor, Disney Signature Experiences Recruitment, Melissa Lyn Dailey serta Disney Senior Recruiter, Brian McLaughlin.

Sedangkan dari PT Ratu Oceania Raya Bali tampak hadir Sean Carwithen, Marketing Advisor PT. Ratu Oceania Raya, I Nengah Yasa Adi Susanto, Direktur Utama PT. Ratu Oceania Raya Bali dan Agus Mantara, Recruting Manager PT. Ratu Oceania Raya Bali. Direktur Monarch Bali Dalung Putu Rucita menyampaikan terima kasih kepada PT Ratu Oceania Raya Bali sebagai agen resmi kapal pesiar terpercaya yang telah mempercayakan Monarch Bali, sehingga dikunjungi Principal Disney Cruise Line.

“Jadi hari ini ada tiga orang Rekruter dari Disney Cruise Line mengunjungi lembaga kami Monarch Bali Dalung. Searching dengan fasilitas yang kami miliki termasuk berbincang dengan siswa -siswi di Monarch Bali Dalung,”ungkapnya. Putu Rucita yang didampingi Wakil Direktur Monarch Bali Dalung Made Bobi Asmara juga mengatakan pihaknya mendapatkan kehormatan diundang melalui alumninya sebagai peserta pada “Disney Career Days” yang akan dilaksanakan hari Selasa 15 November 2022 yang bertempat di Quest San Hotel Denpasar. Bagi Monarch Bali Dalung selain merupakan hal luar biasa juga sekaligus sebagai penerapan Program pemerintah yakni Kios 3 In 1 khususnya penempatan lulusan.

“Ini sangat luar biasa bagi kami karena diadakan secara online dan offline. Ada 1700 peserta atau partisipan dalam Disney Career Days,”. Hal ini adalah wujud nyata dari Monarch Bali Dalung bahwa penerapan kios 3 in 1 yakni peran aktif dalam penempatan para lulusan atau mencarikan peluang lulusan untuk bekerja baik di hotel maupun kapal pesiar,”paparnya. Kerjasama dengan industri kapal pesiar Disney Cruise Line lanjut Putu Rucita sudah terjalin cukup lama, terbukti ratusan lulusan atau alumni Monarch Bali Dalung telah diterima bekerja di Industri Kapal Pesiar Disney.

Baca Juga :  Bahas Raperda Tata Cara Penyelenggaraan Cadangan Pangan Daerah, Ketua Pansus Harapkan Sektor Pariwisata dan Pertanian di Badung Bisa Sinkron

“Karena kami adalah Hearing patner dari PT Ratu Oceania Raya Bali sehingga para lulusan kami arahkan ke PT Ratu Oceania Raya bali sebagai agen yang kemudian mengarahkan kepada principal yang diajak bekerja sama diantaranya Disney Cruise Line. “Jadi sangat luar biasa Disney Cruise Line memberikan kesempatan alumni Monarch Bali Dalung sebagai pertanggungjawaban moral kami pada lulusan di Monarch Bali pada umumnya,”bebernya.
Secara khusus Putu Rucita menjelaskan ratusan alumni Monarch Bali yang tersebar di lima kabupaten di Bali yanh sudah diterima bekerja di Disney Cruise Line pada berbagai posisi.

“Kami sempat berbincang dengan Recruiter, dalam tahun kedepan ini akan ada dua kapal Disney dengan kapasitas luar biasa dan membutuhkan kru yang sangat banyak. Jadi peluang ini harus bisa dimanfaatkan para alumni kami, tentunya ini akan terjawab dalam Disney Career Days,”pungkasnya.(kbh6)

Related Posts