October 14, 2024
Sosial

Hadiri HUT Ke -1 Anak Kolonk Bali di Puri Carangsari, Wayan Suyasa Didaulat Jadi Dewan Pembina

Badung-kabarbalihits

Sosok I Wayan Suyasa sebagai wakil rakyat aspiratif kembali terbukti. Minggu (10/7) Wakil Ketua DPRD Badung itu menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Ke -1 Anak Kolonk Bali di Puri  Carangsari , Kecamatan Petang. Dalam Kegiatan yang diawali dengan ziarah dan tabur Bunga di Monumen Pahlawan Nasional, I Gusti Ngurah Rai di Desa Carangsari serta kegiatan kemanusiaan tersebut, Wakil Ketua DPRD Badung, I Wayan Suyasa menyerahkan bantuan Rp 10 juta. Turut hadir Penglingsir Puri Ngurah Rai Carangsari sekaligus putra Pahlawan Nasional I Gusti Ngurah Rai, I Gusti Ngurah Gede Yudana, I Gusti Ngurah Alit Yuda, Kapolsek Petang Pasi Intel Kodim 1611 Badung, Perbekel Carangsari, Bendesa Adat Carangsari serta sejumlah Ormas kepemudaan.

Suyasa menyatakan, bangga begitu banyak tokoh yang hadir berbaur bersama disaat Anak Kolonk Bali merayakan hari jadinya yang pertama.”Kita tidak perlu mencari sauri teladan kemana – mana lagi, karena disini, di Puri inilah tempatnya. Secara realita disinilah tokoh pejuang yang sudah diakui Bangsa Indonesa yakni Bapak I Gusti Ngurah Rai,”ujarnya.

Wayan Suyasa yang juga didaulat menjadi Dewan Pembina Anak Kolonk Bali ini lantas mengajak Anggota Anak Kolonk Bali dan Ormas yang ada untuk senantiasa bersama- sama menjaga Bali sebagai Pulau yang telah dikenal Dunia Internasional dengan adat dan budayanya. “Anak kolonk sebagai bagian dari orang tua yang merupakan Angota TNI/Polri, mari junjung tinggi persatuan untuk menjaga daerah. Jangan gontok -gontokan, kalo ingin mencari nafkah dan berkah jangan lupa berbagi, berbagi adalah hal paling indah,”ajaknya.

Ketua Anak Kolonk Bali, Komang Yoga mengatakan serangkaian HUT Ke 1 Anak kolong Bali, dilaksanakan berbagai kegiatan sosial kegiatan sosial diantaranya Ziarah dan Tabur Bungan di Monumen Perjuangan Pahlawan Nasional I Gusti Ngurah Rai di Desa Carangsari serta pembagian ratusan paket sembako kepada pemangku,  serta veteran pejuang. Pihaknya juga berterima kasih kepada Wakil Ketua DPRD Badung ,I Wayan Suyasa yang sudah berkenan didaulat menjadi Dewan Pembina/penasehat Anak Kolonk Bali.

“Beliau telah banyak membantu dalam kegiatan Anak Kolonk Bali termasuk mensupport dana dalam kegiatan sosial HUT ke 1 ini,”paparnya.

Baca Juga :  Sing Main - Main, Graha Wicaksana Gelontorkan Bantuan 1,5 Ton Beras Petani Sobangan

Mewakili keluarga pahlawan Nasional I Gusti Ngurah Rai, I Gusti  Ngurah Gede Yudana menyatakan  terima kasih kepada Anak Kolonk Bali karena telah melaksanakan kegiatan HUT Ke 1 di Puri Ngurah Rai Carangsari. “Hal ini merupakan kehormatan bagi kami. Kami juga bangga bahwa Anak kolonk telah mampu memperlihatkan jati dirnya dengan  berjuang dan mengawal NKRI yang telah diperjuangkan para pendahulu. Kalo dahulu Anak Kolonk dikenal sering berkelahi, saya juga anak kolonk. Mari tunjukan Anak Kolonk betul – betul bisa berjuang didepan menjaga NKRI dan UUD 45 dan Pancasila. Marilah kita bersatu,”ajaknya. Kbh6.

Related Posts