August 13, 2022
POLHUKAM

Nahkodai IARMI Bali, Arya Amitaba Dilantik Wakil Ketua MPR RI

Denpasar-kabarbalihits

Pasca terpilihnya Made Arya Amitaba, MM sebagai Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Provinsi Bali periode 2019-2023, tepat pada hari senin (20/12) dilaksanakan upacara pelantikannya di Gedung Wiswa Sabha kantor Gubernur Bali. Amitaba dilantik langsung oleh Wakil Ketua MPR RI sekaligus sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional IARMI, Dr. (H.C.) H. Zulkifli Hasan, S.E., M.M.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Gubernur Bali Wayan Koster, Wakil Gubernur Bali Cokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, Ketua DPRD Provinsi Bali, N. Adi Wiryatama, Kapolda Bali, Irjen pol Putu Jayan Danu Putra, Danlanal, serta Danlanud I Gusti Ngurah Rai.

Pasca dilantik, Arya Amitaba mengatakan, akan membuat program seperti pelatihan kepada mahasiswa, terkait pendidikan dasar kemiliteran yang akan membangkitkan semangat jiwa patriotisme. Selain itu akan digalakkan dan mengajak mahasiswa untuk ikut bergabung di resimen mahasiswa dengan tujuan untuk memperkokoh bangsa melalui kesadaran untuk berbela negara.

“Dalam perjalanannya nanti akan disinergikan dengan kegiatan lain yang sesuai dengan profesi pada masing-masing alumni resimen mahasiswa yang tersebar di mana-mana,” ucap Amitaba yang banyak memimpin organisasi ini.

Sementara Gubernur Bali Wayan koster dalam sambutannya mengatakan, Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia merupakan organisasi yang patut dibanggakan, karena anggotanya merupakan orang-orang yang terlatih dan pernah menjadi anggota resimen mahasiswa atau menwa dikampusnya. “Untuk itu, saya yakin kedisiplinan, rasa cinta tanah air, semangat rela berkorban, serta pantang menyerah dan bela negara tertanam kokoh dalam kesehariannya,” ujarnya.

Ketua Umum DPN IARMI, H. Zulkifli Hasan mengatakan, IARMI memiliki sejarah yang sangat penting. Yakni, didirikan sebagai komponen cadangan untuk bela negara. “IARMI menjadi model untuk memperkuat persatuan,” pungkasnya. (kbh2)

Related Posts