July 27, 2024
POLHUKAM Sosial

AMATRA Peduli Kembali Gelontor Bantuan Ratusan Paket Sembako Kepada Masyarakat & Mahasiswa

Badung – kabarbalihits

Anggota DPR RI fraksi Partai Golkar dapil Bali A.A Bagus Adhi Mahendra Putra melalui Amatra Peduli kembali melakukan bakti sosial kemanusiaan dengan menyerahkan bantuan berupa ratusan paket sembako kepada warga terdampak Pandemi Covid-19, Minggu (17/5).

 

 

Politisi Partai Golkar asal Kerobokan yang memasuki periode kedua di DPR RI ini menyerahkan bantuan ratusan paket sembako di tiga banjar yakni, Banjar Tegeh, Banjar Kancil dan Banjar Gede, Kerobokan Badung.

“Kita akan terus membantu warga yang sangat membutuhkan baik berupa sembako, beras maupun alat pelindung diri,” jelas politisi santun yang akrab disapa Gus Adhi, didampingi beberapa Relawan AMATRA.

Gus Adhi mengatakan, untuk tahap awal ini, Amatra menyiapkan 3 ribu paket sembako terdiri dari beras 2 ton serta alat pelindung diri (APD) Sebagian bantuan sudah disalurkan ke sejumlah titik yang sangat memerlukan bahan pokok.

“Kita juga siapkan bantuan untuk ibu hamil dan menyusui berupa paket makanan bergizi,” ungkapnya Sedangkan APD lengkap diberikan untuk petugas posko. Mengingat dari penyerapan aspirasi dan fakta di lapangan, masih banyak satuan petugas di posko yang memerlukan APD. Karena itu AMATRA menyalurkan APD lengkap bagi satgas.

Tidak hanya itu, menurut Gus Adhi bantuan sembako juga diserahkan untuk kelompok mahasiswa yang terputus pekerjaannya. Banyak mahasiswa sebelumnya juga nyambi bekerja. Saat Pandemi Covid -19 sekarang ini mereka tak kerja lagi sehingga kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pokoknya. “Mahasiswa ini juga  kita bantu 50 paket sembako,” beber Gus Adhi.

Gus Adhi berharap bantuan yang dimaksudkan sebagai wujud gotong royong dan aksi kemanusiaan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban warga. “Kita semua berharap semoga wabah ini bisa cepat berakhir dan kehidupan normal kembali. Warga bisa beraktivitas seperti sebelumnya,” jelasnya.

Baca Juga :  Tirtayatra Tutup Rangkaian HUT Ke 57 Partai Golkar di Badung, Suyasa : Bagian Upaya Menjaga Soliditas Kader 

Untuk diketahui Sebelumnya Gus Adhi melalui Tim Medis Amatra juga memberikan pengobatan gratis kepada ratusan warga di Kintamani dalam rangka meningkatkan ketahanan dan kesehatan warga.dan edukasi kepada masyrakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). (kbh6)

Related Posts