October 14, 2024
Daerah

KBPP Polri Bali Resmi Dikukuhkan, Diharapkan Semakin Solid, Modern, dan Berwibawa 

Denpasar-kabarbalihits 

Sempat tertunda, Pengukuhan Pimpinan Daerah KBPP Polri Bali masa bakti 2020-2025 akhirnya resmi dikukuhkan langsung oleh Ketua Umum Pusat KBPP Polri Dr. Evia Nursanty, M.Sc di Gedung PRG Polda Bali, pada Rabu (6/10). 

Pengukuhan dengan mengusung tema, ‘Keluarga Besar Putra Putri Polri Bali Solid dan Modern Bertekad Mendukung Transformasi, Polri Yang Presisi Untuk Indonesia Maju’ disaksikan oleh Gubernur Bali, Wayan Koster selaku Dewan Kehormatan KBPP Polri Bali bersama Ketua Dewan Pembina KBPP Polri yang juga Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra.

Ketua Umum Pusat KBPP Polri Dr. Evia Nursanty, M.Sc menyampaikan, Pimpinan Daerah KBPP Polri Bali diharapkan bisa semakin kuat, solid, modern dan berwibawa kedepannya melalui pencapaian visi misi melalui 4 pilar. 

“Kita ingin PD Bali ini memanfaatkan landasan 4 Pilar untuk menjalankan roda dari organisasi yaitu pemanfaatan teknologi, peningkatan SDM, penataan organisasi dan hubungan daripada KBPP Polri itu sendiri dengan Polrinya, juga dengan organisasi lain dan tentunya dengan masyarakat,” Ucapnya.

 

Dinilai, keberadaan KBPP Polri Bali sangat dirasakan masyarakat setempat, dimana pihaknya akan bersinergi dengan Polda Bali untuk menjalankan program-program berkaitan dengan kemasyarakatan. 

“Kita sudah mulai, bansos, juga diserahkan 1000 paket sembako untuk kegiatan KBPP Polri, kita juga ikut bergerak dalam vaksinasi, dan lain-lain,” Jelasnya. 

Ditambahkan, Keluarga Besar Putra Putri Polri merupakan perpanjangan tangan dari tubuh Polri untuk mendukung transformasi Polri, menuju Polri yang presisi. 

Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra menyampaikan selamat atas dikukuhkannya pengurus KBPP Polri Bali masa bakti 2020-2025. Dikatakan, pengukuhan pengurus KBPP Polri Bali adalah hasil musda tahun 2020, dan saat ini bisa dilantik. Bagi Polri tugas ini bagian dari strategi Polri dalam rangka perpolisian masyarakat.

“Kepanjangan dari tugas-tugas kepolisian ikut menjaga kamtibmas di wilayah masing-masing, bagian utama daripada strategi polri,” Pungkas Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra. 

Tugas lainnya dikatakan secara teknis disesuaikan dengan organisasi. Diharapkan KBPP Polri Bali mampu menjadi organisasi masyarakat yang berkompeten dimasa kini dan masa depan. 

“Saya berpesan kepada seluruh pengurus KBPP Polri agar menjadi organisasi masyarakat yang solid, kuat, modern, dan berwibawa berwawasan kebangsaan. KBPP Bali mampu mendukung tugas-tugas Polri terutama pelaksanaan tugas pemasyarakatan. KBPP Bali mampu menjadi contoh sebagai organisasi masyarakat yang patuh kepada hukum yang berlaku dan dapat menjaga marwah Polri secara tidak langsung membawa nama baik Polri,” Imbuhnya. 

Ketua Pengurus Daerah KBPP Polri Bali, I Dewa Agung CH. Sugandha Putra, S.SOS., M.A.P menyebutkan, dalam menjalankan roda organisasi telah sejalan satu visi dengan pimpinan pusat untuk menjadi lebih solid, modern, kuat dan berwibawa. 

“Dengan program pengembangan SDM penataan organisasi dan lain sebagainya itu yang akan kami lakukan bersama teman pengurus pimpinan daerah Bali yang sudah dikukuhkan,” Katanya.

Nantinya akan diteruskan dengan melakukan musyawarah resos di 9 wilayah Polres/Polresta di Bali. 

“Kami sudah mengeluarkan surat mandat kepada resort Buleleng dan Denpasar. Musres akan terlaksana di Polres Klungkung dan Jembrana. Lainnya kami targetkan sampai akhir tahun ini,” Ungkapnya.

Baca Juga :  Wabup Suiasa Hadiri Rakor Pariwisata Bali Menuju Bali Era Baru, Wujudkan Pariwisata Berbasis Budaya Berkualitas dan Bermartabat

Dalam perannya, selama ini KBPP Polri Bali telah melakukan berbagai kegiatan yang mendukung tugas-tugas Polri dalam tugas pemasyarakatan. 

“Kegiatan sosial, membantu ketupat agung, pembagian sembako, kursi roda, tongkat dan lain sebagainya. Itu semua atas kerjasama kami dengan pihak ketiga,” Tambahnya. (kbh1) 

Related Posts