October 14, 2024
Seni Budaya Sosial

Tolak Mahasabha PHDI Luar Biasa, Kadek Cita : Jagabaya Dulang Mangap Siap Amankan Instruksi MGPSSR Pusat

Denpasar-kabarbalihits

Ormas Maha Gotra Pasek Sanak Sapta Rsi (MGPSSR) Pusat dan Bali dengan tegas menyatakan menolak mahasabha luar biasa dan mendukung PHDI Pusat. Jagabaya Dulang Mangap menyatakan mendukung sikap induk organisasinya tersebut.

“Dulang Mangap siap mengamankan instruksi MGPSSR Pusat demi terciptanya kondisi yang kondusif di internal umat dan aspirasi yang hendak disampaikan di Mahasabha dengan cara yang beretika sesuai nilai-nilai ajaran dharma,” kata Sekretaris II DPD Jagabaya Dulang Mangap Provinsi Bali Kadek Cita Ardana Yudi usai menyerahkan pernyataan sikap kepada Ketua MGPSSR Pusat I Wayan Wita, Senin (27/9).

Kadek Cita mengatakan bahwa Jagabaya Dulang Mangap siap menjaga dan mengamankan para pandita, khususnya dari pasemetonan Pasek yang masuk dalam Sabha Pandita PHDI dari upaya pemaksaan kehendak kelompok kelompok tertentu dalam menghadapi dinamika belakangan ini.

“Menginstruksikan kepada seluruh semeton Jagabaya Dulang Mangap mengamankan keputusan MGPSSR Pusat di lapangan,” ujar Kadek Cita.

Baca Juga :  Buka Turnamen Ceki Penggalian Dana, Wayan Suyasa Bantu Dana Hibah Rp 200 Juta Pembangunan Pura Paibon Arya Telabah Kenceng Beringkit

Ia menambahkan bahwa pernyataan sikap dari Jagabaya Dulang Mangap kepada PHDI dan MGPSSR tersebut sebagai kecintaan pada lembaga tertinngi umat Hindu, yang pada saat ini diganggu sekelompok oknum tidak bertanggung jawab.

Sebelumnya, MGPSSR Pusat menyatakan mendukung kepengurusan PHDI Pusat hasil mahasabha 2016 menyikapi klaim mahasabha luar biasa yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. (r)

 

 

 

 

 

 

 

 

Related Posts