September 18, 2021
Daerah Sosial

Gelar Aksi Sosial Bagi Pangan, Suastiari Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sesama dan Lingkungan Hidup

Badung-kabarbalihits

Anggota Legislatif Komisi II Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Badung Ni Luh Kadek Suastiari, S.E melaksanakan aksi sosial Selasa (20/7).

Asi sosial ini juga dimaksudkan untuk  mengajak masyarakat untuk bangkit, bergerak, bahu membahu membantu sesama dalam masa pandemi ini. 

Gerakan ini dilaksanakan di Objek Wisata Sangeh dan Wilayah Abiansemal, ini merupakan rangkaian kegiatan kepedulian sosial terhadap masyarakat dan satwa yang terdampak selama pandemi. 

Dengan semangat berkolaborasi, Ni Luh Kadek Suastiari bekerjasama dengan Bali Farm Direct untuk mendapatkan sayur-sayuran yang segar untuk dapat dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, dan untuk makanan yang akan diberikan kepada satwa serta bahan makanan pokok yang akan diberikan masyarakat pun dibeli dari masyarakat secara langsung demi mendukung pergerakan perekonomian di desa.

Kegiatan sosial diawali dengan memberikan donasi makanan untuk satwa di Objek Wisata Sangeh yang tentunya ikut terdampak karena adanya pandemi ini, dilanjutkan dengan kegiatan sosial membagikan bahan makanan pokok berupa beras dan sayur-sayuran kepada masyarakat yang membutuhkan sekaligus berdialog terkait kondisi masyarakat di masa pandemi khususnya di masa PPKM Darurat ini. 

“Aksi sosial ini wujud kami membantu sesama dimasa pandemi termasuk juga kepada satwa disini,”tuturnya.

Baca Juga :  "Single Fighter" Luwir Wiana Gelontor Beras 3 Ton dan 600 Paket Sembako

Menurut Ni Luh Kadek Suastiari, S.E, “Aksi Sosial bukan tentang siapa yang memulai lebih dulu, dan bukan tentang seberapa banyak yang kita bisa beri, dalam hal perikemanusiaan tidak ada batasan dan tolak ukur untuk dapat menilainya karena masa pandemi ini tentu bukan sesuatu yang kita harapkan, namun tetaplah memberikan pengharapan bagi lingkungan di sekitar anda. Karena pandemi bukan hanya tentang bagaimana kita bisa memproteksi diri, namun bagaimana kita membantu orang lain bahkan makhluk hidup lainnya untuk bisa bertahan hidup di masa krisis ini.

“Jadi bagi masyarakat yang ingin berdonasi, saat ini merupakan momen tepat untuk peduli dan berbagi,”ajaknya.

Ni Luh Kadek Suastiari pun menambahkan bahwa, “Semoga dengan adanya aksi nyata ini, dapat membangkitkan semangat menyama braya, dan rasa kepedulian antar sesama.

“Sagilik-Saguluk Salunglung Sabayantaka, Paras-Paros Sarpanaya, Saling Asah, Asih, Asuh”,pungkasnya.(kbh6)

Related Posts