October 27, 2024
Daerah

Terima Audensi Majelis Permusyawaratan Mahasiswa PNB, Parwata : Langkah Maju Mahasiswa Aktif Komunikasi Dengan Pemerintah

Badung-kabarbalihits

Ketua DPRD Badung, I Putu Parwata, menerima audensi Majelis Permusyawaratan Mahasiswa Keluarga Besar Mahasiswa Politeknik Negeri Bali di ruang kerjanya Selasa 15 Juni 2021.

Adapun tujuan audensi tersebut, untuk memohon dukungan sekaligus mengundang Ketua DPRD Badung sebagai Pembicara pada kegiatan Training Legislative yang akan dilaksanakan Majelis Permusyawaratan Mahasiswa Keluarga Besar Mahasiswa Politeknik Negeri Bali sebagai bentuk sinergi dalam pemberian pemahaman kepada mahasiswa terkait dengan wawasan aspirasi dan advokasi.

Ketua DPRD Badung, I Putu Parwata seusai menerima audensi menyatakan sangat mendukung terlaksananya kegiatanTraining Legislative 2021oleh Majelis Permusyawaratan Mahasiswa Keluarga Besar Mahasiswa Politeknik Negeri Bali.

“Kami diundang untuk memberikan simulasi bagaimana strategi dan edukasi mahasiswa untuk mampu memberikan penyaluran aspirasi terhadap masalah -masalah yang ada di masyarakat kepada DPRD,” tuturnya. 

Untuk itu Sekretaris DPC PDI Perjuangan Badung ini pun lantas memberikan sejumlah tips mengenai dasar dan tata cara  penyampaian aspirasi adalah UU dan dapat dilakukan penyerapan aspirasi melalui reses dengan payung hukum UU/23 tahun 2014 dan PP/12 tahun 2018.

“Tentu hal ini harus dijabarkan secara detail lagi. Dan mereka mengundang kami untuk menyampaikan makalah pada pelaksanaan kegiatan 26 Juni 2021 mendatang, “terangnya.

Putu Parwata politisi asal Desa Dalung yang namanya santer disebut- sebut sebagai Calon Bupati Badung 2024 mendatang menyatakan rasa gembiranya karena mahasiswa sebagai generasi muda telah ikut aktif dan berani menyampaikan pendapat melalui komunikasi dengan pejabat pemerintah. 

“Ini adalah suatu langkah maju, mahasiswa milenial yang selalu mau dan berani berkomunikasi. Karena suatu keberhasilan mahasiswa adalah melaui komunikasi. Dengan komunikasi mereka telah menambah wawasan, pengetahuan dan jaringan serta mengisi diri mereka dengan nilai-nilai tambah edukatif diluar yang mereka dapatkan di kampus”tegasnya.

Ketua Umum Majelis Permusyawaratan Mahasiswa Politeknik Negeri Bali sekaligus penanggungjawab Training  Legislative tahun 2021 Majelis Permusyawaratan Mahasiswa Keluarga Besar Mahasiswa Politeknik Negeri Bali, Ni Luh Putu Puspaningsih  mengatakan Training legislative merupakan sebuah program kerja yakni traning legislatif bertujuan untuk membangun wawasan dikalangan mahasiswa khususnya dan masyarakat luas umumnya. 

“Dalam kegiatan ini juga kami lakukan secara regional. Materinya ada kelegislatifan, aspirasi dan advokasi serta peran penting organisasi legislatif di lingkungan kampus,” terangnya. 

Baca Juga :  Enggan Lapor Diri, Ratusan Penduduk Non Permanen Terjaring Sidak di Lingkungan Banjar Adat Buana Kubu

Lebih jauh dikatakan Puspaningsih, kegiatan ini nantinya menghadirkan pembicara ahli kelegislatifan, yakni Komisi VI DPR RI, Ketua DPRD Badung, serta legislator mahasiswa di Politeknik Negeri Bali,”bebernya seraya berharap kedepan agar generasi milenial turut serta dalam kegiatan ini bisa memiliki pola pikir yang kritis mengenai apa itu legislatif, apa itu aspirasi serta bagaimana organisasi dilingkungan kampus. (Kbh6)

Related Posts