April 15, 2021
Daerah

“Ngantor Didesa” Perdana Bupati Tabanan, Sanjaya Awali di Desa Dauh Peken

Tabanan-kabarbalihits

Bupati tabanan,  Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM memulai aktivitas perdananya dengan “Ngantor Didesa”, jumat (5/3). Desa pertama yang disambangi adalah Desa Dauh Peken Tabanan. Ada yang menarik dari pola ini, selain satu-satunya dibali, dengan ngantor di desa akan mempermudah penyelesaian persoalan dimasyarakat.

Disela-sela kegiatannya, Bupati tabanan, I Komang Gede Sanjaya mengatakan, setelah membaca instruksi Menteri Dalam Negeri No. 05 tahun 2021, disebutkan bahwa adanya pemberlakuan PKM mikro yang berbasis desa dan pengendalian di tingkat desa. Sehingga menginspirasi Bupati Tabanan yang baru dilantik ini untuk berkantor di desa. Pemikirannya adalah ketika berkantor di desa terdeteksi langsung permasalahan, karena tidak berdasarkan laporan, berbeda dengan ketika di kantor bupati yang berdasarkan laporan. 

Sebagai Bupati saya langsung bersentuhan dengan kepala desa, dengan Babinsa, serta bersentuhan dengan camat secara langsung. Sehingga tahu persis permasalahan yang ada utamanya terkait dengan penanggulangan covid 19,” ucapnya.

Sementara tahap awal yang akan dilakukan adalah melihat langsung apa yang yang menjadi persoalan di desa Dauh Peken, bahkan di Banjar Anyar untuk segera dicarikan solusinya.

“Sementara rapat pertama akan dilaksanakan dengan tujuan observasi permasalahan yang ada sehingga diharapkan dengan pola ini penyebaran covid-19 bisa ditekan,” ujar Sanjaya.

Baca Juga :  PLN Ajak Masyarakat Tabanan Beralih ke Kompor Induksi

Sanjaya menegaskan, program ngantor di desa ini akan terus dilanjutkan ke desa lainnya sesuai dengan visi dan misi Nangun Sat Kerthi Loka Bali, melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Tabanan Era Baru yang Aman Unggul Madani, salah satunya adalah membangun berbasis desa, sehingga Sanjaya ingin berinteraktif langsung dengan desa.(kbh2)

 

Related Posts