September 18, 2021
Hukum

Derita Nenek Reji Belum Berakhir

Denpasar – kabarbalihits

Siang tadi Jaksa Kejari Denpasar Resmi ajukan Keberatan atas Putusan Sela Pimpinan I Wayan Gede Rumega, SH.,MH atas pembebasan Dadong Reji.

Atas langkah Jaksa Penuntut Umum ini ditanggapi oleh Kuasa Hukum Dadong Reji, I Made ” Ariel” Suardana, SH., MH siang tadi di Denpasar.

Dirinya mengaku tidak terkejut atas langkah Jaksa Penuntut Umum tersebut karena itu adalah tugas Kejaksaan untuk memperjuangkan Dakwaanya agar bisa dibuktikan, pun demikian dirinya harus mempertahankan Putusan Sela ini agar dikuatkan kembali oleh Majelis Hakim Pengadilan Tinggi Denpasar.

“anggap itu hal biasa, dan saya tak harus Galau atau pusing atas hal itu karena hukum acaranya memang begitu.
Jaksa Keberatan, yaa kita mesti tanggapi nanti dalam Surat Tanggapan atas  Keberatan Putusan Sela” Ucapnya

Diharapkan kasus ini menemukan Hakim yang mempunyai keberanian, idealisme dan memiliki naluri keadilan sama dengan Majelis Hakim yang memutus perkara ini di Pengadilan Negeri Denpasar

“Di Pengadilan Tinggi banyak hakim yang bertalenta dan memiliki akhlak mulia, jadi saya nggak khawatirlah, biasa aja kali. Sejauh ini kita akan fokus membuat kontra keberatan Jaksa. Semua dasar hukum akan kita sampaikan tak lupa kita selipkan ayat-ayat kebenaran ( Filsafat Hukum ). Pertanyaan kita barangkali ..? Apa pentingnya memenjarakan Nenek Renta seperti itu bagi aparat penegak hukum” Ungkapnya.

Dilanjutkan, dengan putusan sebelumnya diyakini sangat membahagiakan banyak pihak.
Diakui, Lembaga Advokasi dan Bantuan Hukum Indonesia ( LABHI )- BALI akan all out urusan ini.

Ariel pun menganggap pada persidangan, Jaksa Penuntut Umum sangat kooperatif dan Sopan dalam bersidang.

“jadi upaya keberatan yang dilakukan ke Pengadilan Tinggi hanyalah penugasan semata, jadi tidak lebih dari itu” Tutupnya. (kbh1)

Related Posts