February 22, 2024
Politik

Paslon Jaya-Wibawa Daftar ke KPU Denpasar, Naik Mobil VW Kodok

Denpasar-kabarbalihits

Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan secara ketat, disiplin, tertib, dan bertanggungjawab, Paket Jaya-Wibawa diantar Partai koalisi pengusung dan pendukung yaitu PDI Perjuangan, Partai Gerindra, Partai Hanura, dan PSI, relawan dan pendukungnya tak lebih dari 50 orang, mendaftarkan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara dan Kadek Agus Arya Wibawa (Paket Jaya-Wibawa) ke KPU Kota Denpasar, Jumat (04/09). 

Paket Jaya-Wibawa tiba di Kantor KPU Denpasar pukul 09.30 Wita dengan menaiki mobil VW Kodok warna putih yang langsung dikendarai Calon Walikota IGN Jaya Negara didampingi Calon Wakil Walikota Kadek Agus Arya Wibawa. Keduanya tampak serasi menggunakan pakaian adat Bali. Cawali Jaya Negara memakai baju warna putih, sedangkan Cawawali Arya Wibawa memakai baju merah. 

Setelah melalui proses verifikasi, semua berkas pendaftaran bakal calon dinyatakan lengkap. KPU kemudian menyerahkan berita pendaftaran acara kepada pasangan calon, ketua tim kampanye serta Bawaslu.

Pasangan calon Jaya-Wibawa menyampaikan rasa syukur atas diterimanya berkas pendaftaran yang disampaikan ke KPU.

“Pilkada tahun ini sedikit berbeda karena kita sedang menghadapi pandemi Covid-19, untuk itu saya mengimbau kepada masyarakat Kota Denpasar agar tetap tegar dan tetap semangat, mari kita bergerak secara gotong royong untuk mengatasi Covid-19 ini”, imbuhnya.

Sementara itu ketua KPU Kota Denpasar, I Wayan Arsa Jaya, menyatakan berkas pencalonan pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota IGN Jaya Negara dan Kadek Agus Arya Wibawa (Paket Jaya-Wibawa) sudah lengkap dan memenuhi syarat.

“Seluruh berkas pencalonan paslon Jaya Negara dan Kadek Agus Arya Wibawa lengkap dan telah memenuhi syarat,” kata Arsa Jaya kepada awak usai menerima pendaftaran Jaya-Wibawa, Jumat (04/09), di Kantor KPU Denpasar.

Baca Juga :  Bupati Badung Hadiri Upacara Pitra Yadnya Desa Adat Tambakan Kecamatan Kubutambahan Buleleng

Ditambahkan, dalam lampiran berkas pencalonan paslon yang diusung dan didukung PDI Perjuangan, Hanura, Gerindra, dan PSI ini, juga telah dilampirkan surat keterangan hasil Swab yang menyatakan keduanya, negatif. Lampiran keterangan sehat menjadi salah satu tambahan yang diatur di PKPU, sebagai syarat pasangan calon sehat dari Covid-19.

Tahap selanjutnya akan dilaksanakan tahapan pemeriksaan kesehatan bagi pasangan calon tanggal 7 September untuk jasmani, dan 8 september psikologi di Rumah Sakit Sanglah.

Turut mendampingi Paket Jaya-Wibawa, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede bersama jajaran kader banteng moncong putih, Ketua Tim Pemenangan Jaya-Wibawa Ketut Suteja Kumara beserta tim, Ketua DPC Partai Gerindra Made Muliawan Arya (De Gadjah) didampingi kader Gerindra, jajaran Partai Hanura dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Denpasar.(kbh4)

Related Posts