February 28, 2024
Politik

Paket “Jaya-Wira” Daftar ke KPU, “Siap Maksimalkan Petani Milenial”

Tabanan-kabarbalihits

Pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Tabanan, Komang Gede Sanjaya yang berpasangan dengan I Made Edi Wirawan (Jaya Wira) hadir di KPU Kabupaten Tabanan, jumat (4/9) tepat pada pukul 09.36 Wita untuk mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Tabanan yang diusung oleh Partai demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) serta didukung oleh Partai Politik diantaranya partai Gerindra dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Seusai menyerahkan berkas pendaftaran, Komang Gede Sanjaya menyatakan tidak muluk-muluk untuk menargetkan perolehan suara nantinya. Namun melihat dari hasil Pemilu Legislatif tahun 2019 lalu PDI Perjuangan, dari 40 kursi di DPRD, PDI Perjuangan telah mampu menguasai sebanyak 28 kursi yang berasal dari PDI Perjuangan. Sehingga 70 % suara mampu diraup.

“Kami juga mendapatkan tambahan amunisi dari Partai Gerindra sebanyak 3 kursi, sehingga bisa dijumlahkan sendiri kekuatan kami untuk bisa memenangkan kontestasi Pilkada Kabupaten Tabanan nantinya”, ujarnya.

Sementara terkait dengan Pandemi Covid-19 yang masih melanda, Komang Gede Sanjaya yang menjabat dua periode sebagai Wakil Bupati mendampingi Ni Putu Eka Wiryastuti meyakinkan bahwa perjalanan perjuangan merebut Tabanan 1 (Bupati Tabanan) nantinya akan mengutamakan Protokol Kesehatan.

“Kami lebih mengutamakan aturan untuk menghindari penyebaran virus Corona. Dan syukur kami lebih banyak berkegiatan menggunakan sistem daring serta memanfaatkan media sosial untuk memberikan informasi terkait dengan kami, baik melalui Web serta media sosial lainnya yang memang tidak bersentuhan langsung dengan masyarakat”, imbuhnya.

Sementara itu Visi dan Misi dari paket Jaya Wira menurutnya sudah barang tentu mengakomodir apa yang diinginkan oleh masyarakat Kabupaten Tabanan.

“Visi Kami adalah dengan membangun Sad Kertih Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani”, tambah Sanjaya.

Baca Juga :  Wabup Suiasa Pimpin Rakor Fasos dan Fasum

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Tabanan, I Gede Putu Weda Subawa, SE, MM menyatakan pihaknya sudah menerima berkas pendaftaran dari paket Jaya Wira dan segera memverifikasinya. Ditambahkannya, bagi Pasangan Calon (Paslon) nantinya mengikuti tahap selanjutnya yakni Tes Kesehatan yang dilaksanakan pada tanggal 8 September mendatang.

Ditambahkannya, tanggal 23 September 2020 KPU baru bisa menetapkan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Tabanan yang nantinya bisa bertarung merebut posisi bupati dan wakil bupati Tabanan periode berikutnya.(Kbh2)

Related Posts