December 9, 2023
Pendidikan

Bangkitkan Jiwa Wirausaha, Unhi Denpasar Luncurkan Program Idep

Denpasar – kabarbalihits

Berkaitan dengan Rahinan Tumpek Landep, sabtu (18/7) Universitas Hindu Indonesia (UNHI) Denpasar meluncurkan suatu program yang mendukung keberhasilan Mahasiswanya setelah tamat nantinya, yakni Program Integrated Development on Entrepreneurship Program (IDEP) atau program pengembangan kewirausahaan yang diberikan kepada mahasiswa yang belum Wisuda.

 

 

Rektor UNHI Denpasar, Prof. Dr. drh. I Made Damriyasa, MS mengatakan, dalam program IDEP, mahasiswa dibekali dengan ilmu kewirausahaan yang berkaitan dengan bidang ilmu yang Mahasiswa tempuh. 

“Dalam program ini melibatkan partisipasi dan pakar yang berkompeten, serta bekerja sama dengan berbagai lembaga sertifikasi seperti Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Sehingga nanti mahasiswa tidak hanya dapat ijasah saja namun juga pengalaman di bidang kewirausahaan”, ungkapnya.

Prof.Damriyasa menambahkan, program IDEP ini memiliki basic teknologi sehingga fasilitator yang akan berkaitan dengan program ini nantinya dipastikan memiliki kompetensi di bidang bisnis dan selanjutnya memiliki kompetensi dibidang teknologi informasi. “Dan tidak lupa menggandeng BNSP sehingga peserta nantinya akan mendapatkan sertifikat, karena jika dilakukan sendiri biayanya sangat mahal”, ujar Prof. Damriyasa.

Ketua Yayasan Pendidikan Widya Kerthi, Prof. Dr. Phil. I Ketut Ardhana, MA berharap, dengan program IDEP ini mampu mengintegrasikan semua bidang atau keilmuan yang masing-masing dimiliki mahasiswa, serta berjalan secara holistik. 

“Mengingat unsurnya berkaitan erat dengan keagamaan maka yang ingin dicapai adalah dari aspek Sekala dan Niskala. Kami siap mendukung dengan dana pendamping, selain itu mendukung dalam bekerja sama dengan stakeholder yang berkaitan dengan program ini”, pungkasnya.

Program IDEP ini tidak hanya dibuka untuk mahasiswa UNHI saja namun juga dibuka untuk umum. Sementara nanti akan diluncurkan secara resmi dan bisa diikuti oleh peserta umum. (kbh2)

Related Posts