April 15, 2024
Daerah Sosial

Peduli Dampak Banjir Muara Estuary Dam ,Perumda Air Minum Tirta Mangutama Salurkan Paket Sembako di Pemogan

Denpasar – kabarbalihits

Perumda Air Minum Tirta Mangutama  Kabupaten Badung, menyalurkan bantuan berupa 320 Paket Sembako bagi Warga di Banjar Kajeng, Desa Adat Kepaon, Desa Pemogan,  Denpasar Selatan, yang terdampak banjir Muara Estuary Dam.

Bantuan sembako diserahkan di Balai Banjar Kajeng Desa Pemogan ,jumat (3/7), Bantuan ini sebagai wujud kepedulian Perumda Air Minum Tirta Mangutama Kabupaten Badung kepada Warga terdampak,apalagi di tengah  Pandemi Covid-19.

 

 

Hadir dalam Penyerahan Bantuan sembako Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Mangutama Kabupaten Badung I Ketut Golak,S.H., Direktur Teknik Wayan Suyasa,S.Sos,Direktur Umum Ida Ayu Eka Dewi Wijaya,S.E,Ak, Kelian Adat Br. Kajeng  AA Ngurah Aryawan serta Kelian Dusun Br. Kajeng Wayan Sugitha.

Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Mangutama I Ketut Golak,S.H. mengatakan penyerahan bantuan ini dilakukan untuk meringankan beban  warga di Banjar Kajeng, Desa Pemogan terdampak banjir akibat dari meluapnya  Dam Estuary,””Hal kami lakukam sebagai tanggung jawab moral, bersama sama dalam menghadapi Pandemi Covid-19,semoga bermanfaat  ,”ujarnya.

Menuntaskan permasalahan banjir, ketut Golak menyatakan akan segera melakukan koordinasi lintas Instansi,”Banjir itu musibah, kita akan berkoordinasi dengan lintas instansi, salah satunya dengan Balai Wilayah Sungai Penida untuk mencari solusi terbaik sehingga masyarakat tidak kembali terdampak banjir,” terangnya.

Perbekel Desa Pemogan, Made Suwirya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah duserahkan Perumda Air Tirta Mangutama Kabupaten Badung.

“Mewakili masyarakat Desa Pemogan khususnya warga Br. Kajeng, kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi sekaligus sumbangan dari Perumda Air Minum Tirta Mangutama Kabupaten Badung, kepada masyarakat Br. Kajeng Pemogan”,ujar Suwirya

Untuk diketahui warga Desa Pemogan yang berada di pesisir khususnya di Br. Kajeng dan beberapa Banjar sekitar, saat Hujan dengan insensitas tinggi  mengakibatkan banjir dan merendam perumahan warga dengan ketinggian Air cukup tinggi, Hal ini menyebabkan terganggunya aktivitas masyarakat.

Baca Juga :  Sebarkan Virus Positif, Bagi Makanan dan Sembako Gratis di Masa PPKM Darurat

Kerjasama yang telah terjalin baik selama ini antara masyarakat dengan Perumda Air Minum Tirta Mangutama Kabupaten Badung, diharapkan berkelanjutan karena  manfaatnya telah dirasakan khusunya warga banjar kajeng dan sekitarnya  (kbh3)

Related Posts