May 23, 2022
Daerah

Kegiatan Bulan Bung Karno ditutup, semangat Trisakti dalam membangun Tabanan New Normal

Tabanan-kabarbalihits

Rangkaian kegiatan bulan Bung Karno di Kabupaten Tabanan ditutup, selasa (30/6) dengan berbagai penampilan peserta lomba yang digelar beberapa waktu lalu. Dengan tema penyelenggaraan bulan Bung Karno Kabupaten Tabanan tahun 2020 adalah “semangat Trisakti dalam membangun Tabanan new normal”. Sub tema yang diangkat yakni, Tabanan produktif dan aman Covid-19, membangun kedaulatan pangan Tabanan melalui ketahanan ekonomi masyarakat dan kemandirian pangan, serta menumbuhkan kecintaan dan membentuk budaya Bali pada anak dan remaja Tabanan.

Panitia kegiatan mengatakan, Tujuan penyelenggaraan bulan Bung Karno Kabupaten Tabanan tahun 2020 adalah yang pertama meningkatkan peran serta generasi milenial dalam mewujudkan kedaulatan politik, yang kedua mewujudkan ekonomi yang berdikari melalui ketahanan ekonomi masyarakat dan kemandirian pangan, serta yang ke-3 membentuk karakter budaya Bali pada anak dan remaja Tabanan.

Sekda Kabupaten Tabanan,I Gede Susila saat membacakan sambutan Bupati Tabanan mengatakan, Berbagai kegiatan dilaksanakan seperti telah diselenggarakannya webinar dengan tema “semangat Trisakti dalam membangun Tabanan new normal”. “Selain itu, launching paket produk ASN Tabanan peduli dengan tema membangun kedaulatan pangan Tabanan melalui ketahanan ekonomi masyarakat dan kemandirian pangan. Sebelumnya juga dilaksanakan penyerahan secara simbolis Tabanan Serasi Family Farming kepada 1.063 KK penerima di Desa Pujungan Kecamatan Pupuan. Ramaikan kegiatan juga digelar 2 jenis perlombaan yang melibatkan generasi milenial yakni Sekolah Taruna dan komunitas milenial di Kabupaten Tabanan Video amatir iklan layanan masyarakat dengan tema “Tabanan produktif aman Covid-19”, dan siswa siswi SMP se Kabupaten Tabanan pada lomba membaca biografi Bung Karno berbahasa Bali. Lomba video iklan diikuti sebanyak 53 peserta sedangkan lomba baca biografi Bung Karno diikuti oleh 38 peserta.Selain itu juga dilaksanakan kegiatan penyerahan secara simbolis cadangan beras pemerintah sebanyak 85 ton kepada lebih dari 70.792 Masyarakat Tabanan yang terdampak Covid-19 serta penyerahan 170 paket sembako dan masker kepada pemangku dan serati di pura luhur batukau. Selain itu kegiatan penyerahan secara simbolis cadangan pangan pemerintah kepada 487 Nelayan di 6 Desa dan 4 Kecamatan yakni Tabanan, Kediri, Selemadeg Barat dan Selemadeg timur. Serta dilaksanakan pula penyerahan bibit ikan, penanaman bibit cabai dan penyerahan secara simbolis sebanyak 133 ribu pupuk kepada 133 Desa di Kabupaten Tabanan. Sementara pada penutupan Bulan Bung Karno ditampilkan 3 video iklan terbaik dan penampilan 3 orang pembaca biografi Bung Karno berbahasa Bali serta penyerahan piagam dan hadiah kepada seluruh pemenang lomba serta penyerahan penghargaan kepada ibu Wiwit dari dinas lingkungan hidup yang telah mampu melahirkan karya lagu yang berjudul “tukang sampah” oleh bupati Tabanan”, pungkasnya (kbh2)

Related Posts