October 14, 2024
Politik

PDI Perjuangan, Sosialisasikan Resep Nusantara melalui Memasak Bersama Lewat Video Virtual

Badung-kabarbalihits

Memperingati Bulan Bung Karno 2020 pengurus DPD hingga DPC  PDI Perjuangan se Bali menggelar berbagai kegiatan sebagai komitmen dan upaya mewujudkan ajaran Tri Sakti Bung Karno yakni, Berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi dan berkepribadian di bidang Budaya.  Pada  Jumat (26/6) DPC PDI Pejuangan Badung  melakukan sosialisasi pengolahan bahan pangan substitusi ditengah pandemi Covid-19 secara virtual. Bahkan kegiatan yang mengangkat resep nusantara tersebut mendapat animo tinggi dari masyarakat yang ikut bergabung dalam akun meeting zoom serta live youtube. 

Koordinator  Kegiatan  sosialisasi  DPC PDI Perjuangan Badung , Ni Luh Putu Gede  Rara Hita Sukma Dewi mengatakan, kegiatan ini adalah Sosialisasi Pengolahan Bahan Pangan Substitusi Bahan Pokok Berbasis Potensi Lokal Alam Bali Berdasarkan Resep Mustika Rasa Warisan Bung Karno.”Adapun misi dari kegiatan sosialisasi ini adalah memperkenalkan secara luas tata cara pengolahan bahan pokok pangan substitusi berbasis potensi lokal alam Bali berdasarkan resep Mustika Rasa Bung Karno. Kegiatan sosialisasi ini disi dengan melakukan demo memasak secara virtual (Virtual Live Cooking Demo) dengan menampilkan 5 menu yang diambil dari Buku Mustika Rasa Warisan Bung Karno,”ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini berlangsung atas Kerjasama dengan DPD ICA BALI (Indonesian Chef Association) yang berjumlah 3 orang yang terdiri dari 1 Kepala Tukang Masak (Head Chef) dan 2 Tukang Masak Pembantu (Cook Helper) dan dibantu oleh 5 orang tim dari DPC masing masing. “Kegiatan demo memasak secara virtual seperti ini baru pertama kali dilaksanakan oleh PDI Perjuangan sebagai Partai Pelopor untuk mensosialisasikan pengolahan bahan pangan pokok pengganti beras sebagai alternative pangan yang mudah didapat disekitar kita dan bagaimana cara mengolahnya secara cepat dan mudah. Kami mengharapkan masyarakat umum dapat menonton demo memasak secara virtual ini secara langsung dengan bergabung di akun ZOOM dan live streaming melalui akun YOUTUBE agar memberi pengetahuan kepada masyarakat umum terkait bahan pangan pokok pengganti beras agar dapat bertahan dimasa Pandemi COVID-19 ini,” papar  politisi perempuan asal Kelurahan Lukluk ini.

Baca Juga :  Kompak! Jakarta, Tanggerang, Jawa Barat hingga Sulawesi Selatan suarakan Bebaskan Jrx SID

Sekertaris DPC PDI Perjuangan Badung , Putu Parwata mewakili Pengurus DPD PDI Perjuangan Bali mengapresiasi kegiatan ini. “Ini spirit baru PDI Perjuangan  seluruh Indonesia khususnya Bali. Kita ingin membangkitkan spirit kuliner khas nusantara  melalui resep mustika rasa warisan Bung Karno. Ini juga kita laksanakan dalam spirit bulan Bung Karno yang mengamanatkan kita bisa berdikari, berdaulan dibidang pangan . Kegiatan ini juga bisa membangkitkan ekonomi kreatif melalui  bidang kuliner nusantara ini,”ujarnya sembari mengatakan, potensi-potesni sperti ini tetap digali agar Indonesia , bali dan Khususnya Badung bisa mandiri di bidang pangan.   

Ketua DPD ICA Bali Bapak Hendra Mahena sangat menyambut baik kerjasama ini dalam bentuk demo memasak secara virtual.  Kami mengirim 27 Chef dan ditugaskan di masing-masing DPC PDI Perjuangan se Bali untuk mengawal kegiatan sosialisasi pengolahan bahan pangan substitusi beras yang diambil dari Buku Mustika Rasa Warisan Bung Karno. “Melalui kegiatan ini diharapkan kuliner lokal dapat di promosikan ke tingkat yang lebih tinggi baik nasional maupun internasional,”terangnya.(kbh 6)

Related Posts