July 19, 2024
Politik

Solidkan Kader, Ketua Golkar Badung Wayan Suyasa Turba ke Bongkasa

Badung -Kabarbalihits

Menjelang Pemilu pada 14 Februari 2024, Partai Golkar Badung terus susun strategi untuk meraup suara sebanyak banyaknya. Bahkan Ketua Partai Golkar Badung, I Wayan Suyasa tak kenal lelah turun ke sejumlah kader serta masyarakat di Badung. Pada Sabtu 19 Agustus 2023, Politisi tiga periode di DPRD Badung ini turun ke Desa Bongkasa yang merupakan salah satu basis PDI Perjuangan di Kecamatan Abiansemal.

Wayan Suyasa pun memberikan arahan kepada sejumlah bakal calon legislatif dan kader Golkar di Kecamatan Abiansemal
di Puri Pengembungan Desa Bongkasa Kecamatan Abiansemal. Ketua MKGR Provinsi Bali ini memuji keberanian para kader yang telah berani tampil mensosialisasikan diri ke masyarakat untuk mewujudkan kemenangan Partai Golkar di Pileg 14 Februari 2024. Adapun Bacaleg Partai Golkar Dapil Abiansemal yang hadir diantaranya, IGN Jelantik Trinaya, I Gusti Agung Gede Suarjana, Made Artama, Dayu Candra serta Anak Agung Anom Budaya. Selain itu hadir pula Wakil Ketua Bidang OKK DPD Partai Golkar Badung sekaligus Bacaleg Golkar DPRD Provinsi Bali Dapil Badung Anak Agung Bagus Tri Candra Arka atau akrab disapa Gung Cok serta ratusan simpatisan Partai Golkar yang terdiri dari kaum milenial (generasi muda).

Bacaleg I Gusti Agung Gede Suarjana selaku tuan rumah menyatakan terima kasih kepada Ketua DPD Partai Golkar Badung Wayan Suyasa yang memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk maju di DPRD Badung. Lantas tokoh muda milenial ini menegaskan kesiapan untuk membesarkan Partai Golkar di mulai dari Desa Bongkasa. “Kami siap membesarkan Partai Golkar. Agar Pak Ketua DPD Wayan Suyasa bisa melaju untuk menjadi Bupati Badung tahun 2024, itulah cita -cita besar saya. Saya mohon Semeton di Bongkasa mari kita bergerak bersama, kita buktikan, kita anak muda Bongkasa berani tampil berjuang untuk kemenangan Partai Golkar,” tegasnya.

Baca Juga :  Targetkan 400 Kantong Darah, Universitas Udayana Gelar Donor Darah

Hal senada disampaikan Bacaleg Partai Golkar Provinsi Bali Dapil Badung, Anak Agung Bagus Tri Candra Arka yang menyatakan dirinya bertambah yakin untuk merebut kursi DPRD Bali dari Dapil Badung setelah ditetapkan dalam DCS oleh KPU. Gung Cok begitu tokoh asal Jero Kawan Kerobokan Kuta Utara ini akrab disapa juga mengatakan dirinya terus bergerak turun ke masyarakat yang ada di seluruh Kabupaten Badung melalui Braya Gung Cok yang sudah terjalin sejak lama untuk membesarkan Partai Golkar. “Saya sudah sah sebagai “petarung”, terima kasih pak Ketua DPD Wayan Suyasa. Mari bergerak bersama untuk kemenangan Partai Golkar. Saya siap ada di depan masyarakat,”tegasnya.

Sementara Ketua DPD Partai Golkar Badung, I Wayan Suyasa menyampaikan apresiasi atas keberanian para Bacaleg selaku tokoh dan figur di Partai Golkar setelah ditetapkan DCS oleh KPU berani tampil di masyarakat salah satunya dilakukan oleh I Gusti Agung Gede Suarjana. “Beliau sudah resmi sebagai Bakal Calon DPRD Badung Dapil Abiansemal. Keberanian beliau (Bacaleg) Ini harus kita apresiasi,”ujarnya. Konsolidasi ini kata WS sapaan akrab Wayan Suyasa harus terus digetoktularkan oleh seluruh kader khususnya Bacaleg Partai Golkar di seluruh Dapil yang ada di Kabupaten Badung. “Terlepas kekurangan kita, jika sudah diberikan kesempatan atau dihargai sebagai bakal calon apalagi di Partai terbesar kedua dalam perolehan suara nasional yakni Golkar, alam demokrasi sudah berproses. Jadi silahkan sosialisasi memperkenalkan diri dan partainya. Jangan sampai ada yang menghalang -halangi, karena kita bisa tuntut secara yuridis hukum,”tegasnya.

Sebagai tanggung jawab moral selaku pimpinan Partai Golkar di Badung kepada pendukung kader -kader yang sudah loyal menunjukan dedikasi, secara tegas politisi inovatif asal Desa Penarungan Mengwi yang digadang -gadang menjadi Bupati Badung tahun 2024 ini, mengatakan apapun konsekuensi dalam perjuangan Partai Golkar Wayan Suyasa siap tampil berada di Garda terdepan untuk membela Partai Golkar. “Suyasa di depan untuk Partai Golkar. Mari kita saling menghargai terlepas dari perbedaan dalam alam demokrasi sekarang ini,” paparnya.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Terima DIPA 2021 dan Dana Transfer Daerah Sebesar Rp. 958 Milyar

Sekali lagi Wayan Suyasa memompa semangat Bacaleg dan ratusan simpatisan Partai Golkar yang hadir untuk tidak ragu dan tidak beban dalam Pemilu yang merupakan pesta demokrasi sebagai pesta rakyat yang bergembira dan berbahagia berdasarkan asas langsung umum bebas rahasia dan Jujur dan adil. “Jangan mau masyarakat didoktrin oleh hal -hal yang mengungkung dan mengkerdilkan prinsip demokrasi,”serunya.

Wayan Suyasa juga mengingatkan komitmen kader dan simpatisan untuk memenangkan Partai Golkar di Pileg 2024 agar linear memilih Caleg Partai Golkar mulai tingkat kabupaten hingga pusat. “Ini perjuangan harus linear. Sekali lagi dalam perjuangan ini caleg -caleg harus bergerak berkompetisi sehat meraih simpati rakyat. Intinya maru kita berbaur bersatu, dalam proses demokrasi internal kita harus dijaga,”ajaknya.(Kbh6) 

Related Posts