April 15, 2024
Sosial

Sinergi, Kesuma Kelakan dan yudana Bantu Warga Disabilitas di Desa Penarungan

Badung – kabarbalihits
Anggota DPR RI, IGN Kesuma Kelakan bersama anggota DPRD Badung, Made Yudana, Jumat (5/6) menyerahkan bantuan kursi roda dan alat bantu untuk penyandang disabilitas dan warga sakit di Desa Penarungan, Kecamatan Mengwi. Bantuan diterima langsung oleh Pj Perbekel Desa Penarungan, I Wayan Narayana di kantor Perbekel setempat.
Selanjutnya bantuan berupa delapan unit kursi roda, 10 alat bantu dengar dan dua tongkat bantu jalan tersebut diserahkan kepada para disabilitas dan warga sakit di Desa Penarungan.
Ni Putu Eka Rini merupakan salah satu penyandang disabilitas yang menerima bantuan kursi roda. Bantuan untuk perempuan berumur 28 tahun yang mengidap kelainan fisik dan mental sejak lahir tersebut bahkan dibawakan langsung oleh politisi PDI Perjuangan itu ke rumahnya di Banjar Sengguan, Desa Penarungan.
“Anak kami cacat sejak lahir. Suksme  kami ucapkan kepada bapak anggota DPR RI karena sudah memberikan bantuan kursi roda kepada anak kami,” ungkap salah satu perwakilan keluarga Ni Putu Eka Rini.
Kesuma Kelakan pun berharap agar warga disabilitas ini mendapat pelayanan kesehatan yang layak. Dan ia siap memfasilitasi agar warga berkebutuhan khusus ini mendapat perhatian lebih dari pemerintah. Pasalnya, Eka Rini sama sekali tidak bisa beraktifitas. Selanjutnya yang juga dikunjungi adalah warga atas nama Ni Nyoman Sukaningsih (40). Perempuan yang tinggal di Banjar Dajan Peken, Desa Penarungan ini menerima bantuan alat bantu dengar.
Sementara I Wayan Narayana selaku Pj Perbekel  Penarungan menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya atas bantuan kursi roda dan alat bantu bagi warganya yang sakit dan disabilitas. Kata dia bantuan ini sangat dibutuhkan bagi sejumlah warganya yang mengalami kelainan dan sakit. 
“Kami atas nama Pemerintahan Desa Penarungan mengucapkan banyak-banyak terima kasih karena Bapak IGN Kesuma Kelakan sudah memberikan bantuan delapan  kursi roda, sepuluh alat bantu dengar dan dua tongkat jalan untuk warga kami yang sakit dan disabilitas,” kata Narayana sembari berharap bantuan yang diberikan ini agar bisa dimanfaatkan dengan sebaik-sebaiknya oleh para penerima untuk membantu aktivitas sehari-hari. (kbh 6)

Related Posts