April 16, 2024
Ekonomi

Koperasi Kertha Margi Margi Utama Terima Bantuan Stimulus Usaha (BSU)

Denpasar – kabarbalihits
Untuk membantu menjalankan aktivitas usaha di tengah pandemi Covid-19, baik dalam hal produksi maupun pemasaran agar usaha koperasi bisa berkelanjutan, sebanyak 758 Koperasi yang memenuhi syarat pada tahap pertama diberikan stimulus dari Pemprov Bali. Salah satunya Koperasi Kertha Margi Margi Utama (KARMA), menerima BSU sebesar Rp 30 Juta. Koperasi yang berdiri sejak tahun 2016 ini mewakili Koperasi Jasa Transportasi Wilayah Provinsi Bali. Bantuan Stimulus Usaha diserahkan langsung oleh Gubernur Bali, Wayan Koster di Wiswasabha Utama, Kantor Gubernur Bali, pada Selasa (2/6).
Koperasi Kertha Margi Margi Utama Terima Bantuan Stimulus Usaha (BSU)

Koperasi Kertha Margi Margi Utama Terima Bantuan Stimulus Usaha (BSU)

Ditemui di Denpasar, Ketua Koperasi Kertha Margi Utama, Ketut Gede Wedanta menyambut baik dengan adanya stimulus yang diberikan oleh Pemprov Bali. Hal ini dapat membantu keberadaan Koperasi, yang selama ini sangat mempermudah Usaha ataupun pinjaman kepada para anggotanya yang mencapai 437 orang, yakni sopir pariwisata dibawah Naungan United Bali Driver (UBD).
“Saya mengapresiasi atas kebijakan dari Gubernur Bali yang sangat peduli dengan Koperasi yang ada di bali, khususnya Koperasi KARMA. BSU ini Nantinya dipergunakan untuk keberlangsungan operasional koperasi terutama untuk membayar gaji pegawai koperasi dan saya Harapkan kondisi kembali normal dan perekonomian bisa kembali berjalan” Ujar Wedanta.
Sebelumnya disampaikan oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bali, I Wayan Mardiana, Sebanyak 758 Koperasi Terdiri dari 93 koperasi binaan yang diberikan masing-masing Rp. 30 juta dan 665 koperasi binaan kabupaten/kota yang menerima masing-masing Rp. 10 juta. Sementara data Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bali, tercatat ada 5016 koperasi di seluruh Bali dengan jumlah keseluruhan anggota mencapai 5 juta. Dimana anggaran yang dialokasikan kurang lebih Rp. 43,880 miliar untuk 4004 koperasi binaan provinsi dan kabupaten/kota. (kbh1)

Related Posts