October 14, 2024
Sosial

Alumni SMA 2 TP 45 Denpasar Angkatan 1991 Sinergi Dengan UBD Gelar Aksi Sosial

Denpasar – kabarbalihits

Sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat saat pandemi Covid-19 yang melanda wilayah seluruh wilayah Bali, sabtu (23/05) para Alumni SMA 2 TP 45 Denpasar Angkatan Tahun 1991 yang diketuai oleh I Gusti Ketut Pariana, ST., melaksanakan pengumpulan dana dari semua Alumnus yang bersinergi dengan UBD.

Menurut Ketua Alumni, I Gusti Ketut Pariana, setelah donasi terkumpul dilakukan pembagian Paket Sembako, yang bersinergi dengan Perhimpunan Sopir Wisata Bali – United Bali Driver (UBD) yang diketuai Made Yogi Ananta Wihaya, yang kerap melakukan aksi sosial diseluruh Bali, dengan dibantu Aliansi Pemuda Hindu Bali.

“Sebanyak 60 Paket Sembako dipersiapkan, meliputi beras, minyak goreng, telur, dan mie instan serta masker untuk selanjutnya diserahkan kepada masyarakat Desa di Wilayah Tabanan, seperti di Desa Pujungan, Desa Sanda Dan Desa Karyasari, yang sampai saat ini belum tersentuh bantuan. Lokasi yang dituju Menyusuri jalan setapak yang begitu jauh dari pemukiman penduduk dan kebun yang tertata dengan baik, serta gemricik air di suasana pedesaan yang asri, sehingga rasa lelah terobati ketika dapat bertemu dan memberikan bantuan kepada yang memang benar-benar membutuhkan” jelas Gusti Pariana.

Disampaikan juga, wujud kepedulian sosial yang dilakukan Alumni SMA 2 TP 45 Denpasar, Angkatan 1991 terhadap masyarakat diharapkan dapat mengembalikan ingatan konsep menyame braye. Dimana jati diri masyarakat Bali yang selalu saling membantu sesama dan bergotong royong.

“Saya berharap kedepannya wabah Covid-19 ini segera berakhir, sehingga semua lapisan masyarakat dapat beraktifitas seperti biasa dan kita semua selalu diberikan kesehatan” imbuh Gusti Pariana. (kbh1)

 

Related Posts