April 21, 2024
Kesehatan Pendidikan

Lab Biomolekuler FKIK Unwar Diapresiasi Walikota Denpasar

Denpasar – kabarbalihits

Setelah sebelumnya dikunjungi Gubernur Bali, Wayan Koster, kini Lab Biomolekuler yang dimiliki Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Unwar kembali mendapat apresiasi tak terhingga oleh Walikota Denpasar, I.B Rai Dharmawijaya Mantra. Walikota mengunjungi Lab yang memiliki Real Time PCR untuk uji Swab dalam penanganan Covid-19 Rabu (13/5), didampingi Sekda Kota Denpasar, A.A.N Rai Iswara, Kadis Kesehatan Kota Denpasar, Putu Armini dan Kabag Humas Kota Denpasar, Dewa Gede Rai.

 

 

Kedatangan Walikota diterima langsung Rektor Universitas Warmadewa (Unwar), Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E.,SP.ParK, Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Prop.Bali, DR. A.A. Gede Oka Wisnumurti, M.Si, Dekan FKIK Unwar, dr. I G.N Anom Murdhana, Sp,FK, serta segenap petinggi unwar lainnya.

Rektor Unwar, Prof. Dewa Putu Widjana mengatakan, Lab Biomolekuler Universitas Warmadewa adalah Lab yang mendukung Pemerintah dalam menangani Covid-19. Sehingga dengan dikunjungi oleh Walikota Denpasar, I.B Rai Dharmawijaya Mantra bisa saling mendukung antara Universitas Warmadewa dengan Pemerintah Kota Denpasar dalam mendukung penanganan Covid-19. “Apa yang kurang di Lab ini bisa diupayakan oleh Pemerintah Kota Denpasar. Sementara Tim Biologi Molekuler yang dimiliki FKIK Universitas Warmadewa selama ini sudah bekerja dengan sangat keras dalam penanganan Covid-19. Sehingga Lab yang telah dibangun sejak 5 tahun ini bisa dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat”, jelas Prof. widjana.

Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Provinsi Bali, A.A Gede Oka Wisnumurti sangat berterima kasih atas kehadiran Gubernur Bali dan walikota Denpasar ke Gedung Lab Biomolekuler yang dimiliki FKIK Unwar. Suatu kebetulan Lab Biologi Molekuler ini rampung disaat Pandemi Covid-19. Dengan peralatan dan fasilitas yang dimiliki ternyata mampu membantu Pemerintah dalam penanganan Covid-19. Utamanya dalam tes SWAB. “Sehingga kami akan mendedikasikan sepenuhnya lab ini untuk masyarakat dan dimanfaatkan secara bersama-sama, serta tentu penanganannya Covid-19 akan lebih cepat, dan saya bersyukur langkah kecil yang dilakukan Universitas Warmadewa bisa dilakukan bersama-sama dengan Pemerintah Provinsi Bali dan Pemerintah Kota Denpasar dalam rangka bagaimana kita bersatu padu melawan Covid-19”, ungkap Wisnumurti.

Baca Juga :  Peringati Sumpah Pemuda Simpatisan JRX Bagikan Pangan Gratis

Walikota Denpasar, I.B Rai Dharmawijaya Mantra mengatakan, dengan keberadaan Lab Biomolekuler yang dimiliki Universitas Warmadewa akan mempercepat proses penanganan Pandemi Covid-19, serta efisiensi dalam penanggulangannya. “Karena di lab ini bisa dilakukan uji Swab sehingga hasilnya bisa didapat dengan cepat, sehingga sangat penting keberadaan Lab Biomulekuler Universitas Warmadewa”, harap Walikota. (kbh2)

 

Related Posts