May 19, 2024
Daerah Kesehatan

Sosialisasi dan Edukasi Pendisiplinan Penggunaan Masker di Wilayah Desa Tegal Harum

Denpasar – kabarbalihits

Dalam memerangi dan meminimalisir penyebaran Covid-19, Desa Tegal Harum konsisten melakukan sosialisasi dan edukasi pendisiplinan penggunaan masker. Dalam pelaksanaan sosialisasi tersebut, banyak terlihat masyarakat yang masih belum menggunakan masker dengan berbagai alasan.

 

 

Perbekel Desa Tegal Harum, I Komang Adi Widiantara menjelaskan, kali ini relawan Desa lawan Covid-19 bersinergi dengan banjar adat Se-Desa Tegal Harum dilakukan selama dua hari yakni dari sabtu (9/5) sampai minggu (10/5). Sosialisasi dan Edukasi tentang pentingnya disiplin menggunakan masker saat berakitifitas di luar rumah, dilaksanakan dari pukul 16.00 sampai pukul 21.00 wita.

 “Penerapan ini dilakukan di 6 titik pos kegiatan, yakni di depan Banjar Buana Kubu, Pertigaan Gang Asam XIV, Lapangan olahraga Jalan Lempuyang, dan titik lainnya yang merupakan pintu masuk ke Desa Tegal Harum. “Jadi kami menggugah kesadaran masyarakat bagaimana kita mencegah penyebaran Covid-19”, jelas Komang Adi.

Diharapkan kedepannya wabah ini cepat terselesaikan, karena dirasakan beratnya masyarakat menanggung beban dalam menghadapi kondisi yang terjadi saat ini. Dalam sosialisasi tersebut dihadiri Camat Denpasar Barat, Anak Agung Ngurah Made Wijaya. Pihaknya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Desa Tegal Harum yang bersinergi antara desa dinas dengan banjar adat.

“Pelaksanaan pencegahan Covid-19 khususnya di kota denpasar, melibatkan semua unsur elemen. Tentu kedepannya tidak hari ini dengan edukasi dan sosialisasi menggunakan wajib masker pada seluruh masyarakat Kota Denpasar maupun luar Kota Denpasar yang masuk ke wilayah Kota Denpasar kita wajibkan untuk menggunakan masker. Langkah ini sangat tepat sekali dan kami sangat mendukung dan memberikan apresiasi yang luar biasa semoga kegiatan ini dapat berlangsung secara terus menerus”, kata Ngurah Made Wijaya.

Baca Juga :  Terima Audensi Organisasi Kemahasiswaan Muhammaddiyah, Ketua DPRD Putu Parwata Minta Kegiatan Kepemudaan Terpusat di Puspem Badung

Kelian Adat Banjar Buana Kubu, I Made Alit Arianta juga menyampaikan apresiasinya atas sosialisasi yang dilaksanakan dibawah komando Perbekel Desa Tegal Harum.

“Kami dari banjar adat Buana Kubu memberi apresiasi kepada bapak Perbekel sudah melakukan Sidak yang bersinergi dengan banjar adat Buana Kubu, dimana dapat memberi edukasi kepada masyarakat tentang wajibnya memakai masker untuk menjaga kesehatan itu sendiri. Mudah mudahan dengan cara ini dapat mencegah penyebaran Covid-19”, kata Alit Arianta. (kbh1)

Related Posts